6 Negara ASEAN Gelar Bulutangkis Home-Away Hadiah yang disiapkan untuk turnamen ini sekitar US$1 juta atau hampir Rp9 miliar.


Axiata Group Berhard (Axiata), salah satu perusahaan telekomunikasi di Asia, menggelar Turnamen Bulutangkis Axiata Cup. Uniknya, turnamen ini akan menggunakan format home-away atau kandang-tandang.

Turnamen ini akan menampilkan 8 tim dari 6 negara peserta, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam dan Filipina. Pelaksanaannya akan dilakukan selama 4 pekan, dimulai pada 23 Maret 2012 di Kualalumpur, Malaysia dan Jakarta, Indonesia.

"Untuk acara finalnya akan dilaksanakan pada 13 dan 15 April di negara asal tim pemenang," kata President dan Group Chief Executive Officer, Dato Sri Jamaludin Ibrahim dalam jumpa persnya di The Apartement, Kualalumpur, Malaysia, Rabu 8 Februari 2012.

Kata Dato Sri, hadiah yang disiapkan untuk turnamen ini sekitar US$1 juta atau hampir Rp9 miliar. "Kami sangat senang bisa mensponsori acara ini, karena bulutangkis memiliki daya tarik bagi pelanggan kami," katanya.

Dato melanjutkan, kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Badminton Asia Confrederation (BAC) dan Total Sport Asia. Dalam jumpa pers itu, Sekjen BAC, Surasak Songvarakulpan menjelaskan, kerjasama dengan Axiata Cup ini diharapkan bisa menciptakan event regional lainnya di wilayah Asia.

Terkait format turnamen, nantinya setiap tim diperbolehkan memakai pemain asing, baik di nomor tunggal maupun ganda. Dikatakan Surasak, hadiah uang senilai total US$1 juta terdiri dari juara mendapat US$400 ribu, kedua US$200 ribu dan 2 tim yang masuk semifinal mendapatkan hadiah masing masing US$100 ribu dan empat tim yang masuk perempat final mendapatkan US$50 ribu.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar