IMI Diharapkan Bawa Ajang F1 ke Indonesia Sejumlah Pengprov IMI menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan Nanan Sukarna.


Sejumlah Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap banyak pada kepemimpinan Komjen (Pol) Nanan Sukarna. Salah satunya mengembalikan pamor otomotif dalam negeri dengan menghadirkan ajang F1 di Indonesia.

Nanan terpilih menjadi Ketua IMI dalam pemilihan yang berlangsung Desember 2011 lalu, mengalahkan Sesmenko Polhukam Letjen (Purn) TNI AD Hotmangaraja Pandjaitan. Nanan unggul telak, dengan meraih 21 suara Pengprov dari 33 suara.

Harapan besar diungkapkan sejumlah Pengprov IMI terhadap kepemimpinan Nanan. Ketua Pengprov IMI DKI Jakarta, A. Judiarto, menegaskan ada tiga hal yang membuatnya menjatuhkan pilihan terhadap figur Nanan.

"Pertama, kampanye keselamatan pengemudi yang selama ini jalan di tempat. Ada empat elemen yang harus disatukan yakni kepolisian, Dishubdar (Dinas Perhubungan Darat), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan IMI sebagai induk organisasi motor. Apabila ini bisa disatukan dampaknya bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ujar Judiarto.

Yang kedua menurut Judiarto adalah memajukan olahraga motor untuk go international dan juga menggelar even berkualitas. Dan ketiga mempersatukan klub-klub motor di seluruh Indonesia hingga bisa memajukan pariwisata, serta mengurangi dampak negatif dari genk motor.

Sementara itu, Ketua Pengrov IMI Kalimantan Selatan, Sutarto, berharap ada penyegaran pengurus di kesekretariatan IMI periode 2011-2015. Selain itu, Sutarto juga ingin IMI di bawah kepengurusan Nanan membenahi program-program kerja, agar tidak tertinggal dari negara lain.

"Kesekretariatan pengurus lalu dua periode terlalu lama, jadi harus ada penyegaran. Sementara untuk membenahi program, saat ini sudah dibentuk Panitia Kerja untuk melakukan penyempurnaan dan pengembangan dalam struktur organisasi PP IMI," jelas Sutarto yang juga menjadi salah satu anggota anggota Panitia Kerja tersebut.

Nantinya, aku Sutarto, struktur organisasi IMI akan terbagi dua, yakni bidang kerja olahraga roda dua dan roda empat. Pemisahan ini perlu dilakukan agar beban kerja satu bidang tidak terlalu berat. Terlebih olahraga roda dua saat ini sudah beragam.

"Sementara untuk bidang roda empat, kami harapkan semakin berkembang. Termasuk bisa fokus mendukung cita-cita Pak Nanan mendatangkan ajang balap F1 ke Indonesia," cetus Sutarto.

Terakhir, Sutarto menginginkan IMI lebih meningkatkan kampanye keselamatan pengemudi. Dengan posisi Nanan yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI, Sutarto yakin kampanye tersebut tidak sulit untuk ditingkatkan.

"Kampanye safety riding memang diharapkan bisa berkembang. Apalagi saat ini pihak dari Dirlantas Polri ada di dalamnya. Juga ada pengurus lama yang berpengalaman dipertahankan," tutup Sutarto.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar