Ismed: Persela Akan Jadi Lawan Berat Persija "Mereka saat ini memiliki materi pemain yang jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya."


Pemain bertahan Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengaku bakal lebih bekerja keras saat timnya menjajal Persela Lamongan, 15 Februari 2012 mendatang. Meski secara historis Persela selalu kesulitan saat bertemu Persija, namun pada pertemuan nanti Ismed meyakini pertandingan tidak akan semudah yang dibayangkan.

"Memang secara statistik Persija unggul atas Persela. Tapi, saya tidak mau melihat itu. Ada perbedaan antara skuad Persela yang lama dengan kini. Itu yang membuat agak berbeda. Skuad Persela sekarang jauh lebih bagus," ujar Ismed saat dihubungi VIVAbola, Minggu 12 Februari 2012.

Sepanjang kariernya bersama Persija, Ismed memang sudah terbiasa melawan agresifitas para penyerang Persela. Namun, untuk kompetisi saat ini, ia mengaku bakal ekstra hati-hati dalam mengawal barisan belakang Macan Kemayoran. Selain muncul sebagai kekuatan baru sepakbola nasional, materi pemain Persela saat ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Mereka saat ini memiliki materi pemain yang jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Mereka mampu memukul Persisam. Itu menunjukkan kualitas mereka yang lebih bagus ketimbang musim-musim sebelumnya. Mungkin ada perubahan dari cara mereka bermain. Saya lihat mereka sekarang lebih ngotot," ujar pemain yang sejak musim 2002-03 berkostum Persija tersebut.

Bertemu Persela dengan kekuatan baru yang lebih menjanjikan, Ismed mengaku tidak patah arang. Meski tidak menampik peran sentral Gustavo

Lopez dan Mario Costas di skuad Persela, namun ia optimis Persija bakal kembali membuat klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bertekuk lutut. Apalagi, Persija saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan Persipura Jayapura.

"Memang ada beberapa pemain yang menonjol. Tapi, kami tidak akan menjaga salah satu pemain yang dianggap pemain kunci saja. Semua pemain Persela kami anggap berbahaya. Karena itu tanggungjawab kami untuk bisa bermain baik secara tim dan mengalahkan mereka," papar Ismed.

Pada laga nanti, Persija bakal dijamu Persela di stadion Wilis, Madiun, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Stadion Wilis dipilih sebagai home base sementara Persela setelah stadion Surajaya, markas mereka masih dalam tahap renovasi. Menurut Ismed, bagi para pemain Persija, pemindahan venue pertandingan tersebut tidak menjadi masalah.

"Bermain di mana pun, para pemain tidak ada masalah. Kami memang belum tahu bagaimana kondisi lapangan. Tapi, kami kira itu bukan persoalan berarti," ujar Ismed menambahkan.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar