Lawan Persela, Persija Akan 'Matikan' Gustavo Gustavo adalah ruh bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.


Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, mengakui skuad Persela Lamongan yang bakal dihadapi anak asuhnya, Rabu 15 Februari 2012, tak bisa dipandang sebelah mata. Menurut Iwan, klub racikan pelatih Miroslav Janu itu kini menjadi kekuatan baru di kancah sepakbola nasional.

"Persela saat ini bukan lagi klub yang bisa dipandang sebelah mata. Kalau kami menyaksikan mereka main di televisi, mereka bermain sangat bagus dan enak dilihat. Kerja sama timnya jalan dan alur serangannya bagus. Ini membuktikan kualitas mereka juga bagus. Untuk itu kami tidak mau main-main," ujar Iwan.

Menurut Iwan, salah satu kunci permainan Persela terletak pada figur pemain Argentina, Gustavo Lopez. Gustavo adalah ruh bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Iwan mengatakan, Gustavo merupakan salah satu pemain yang bakal mendapat perhatian khusus saat pertandingan nanti.

"Dia pemain bagus. Kami harus berhati-hati dengan kemampuannya di lini tengah tim Persela. Saat ini, statistik catatan pertemuan Persija yang unggul atas Persela tidak bisa menjadi patokan. Mereka bisa saja bermain bagus, dan kami harus siap untuk bisa mengatasinya," ucap Iwan.

Gustavo Lopez merupakan pemain Persela pada musim kompetisi 2006-07. Setelah satu musim bersama Laskar Joko Tingkir, pemain Argentina tersebut sempat melanglang buana ke beberapa klub El Savador seperti Alianza FC, Atletico Balboa, dan klub Puerto Rico, River Plate. Setelah satu musim bersama River Plate, Gustavo kembali ke Persela Lamongan.

Kewaspadaan terhadap pemain tersebut juga disampaikan pemain bertahan Persija, Fabiano Beltrame. Menurut dia, Gustavo Lopez memiliki naluri dalam mengacak-acak barisan belakang tim lawan.

"Dia pemain yang harus terus dikawal. Jangan memberikan celah sedikit pun baginya untuk bisa membawa bola ke daerah gawang," ujar Fabiano.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar