Lorenzo Kesulitan Naik Motor Pelan-pelan Ia harus bisa melakukannya dengan baik agar bisa mendapatkan surat izin mengemudi


Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sedang disibukkan dengan latihan mengendarai motor. Hal itu dilakukannya jelang menghadapi tes untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor.

Bulan lalu, Lorenzo mengeluarkan pernyataan yang mengagetkan bahwa dirinya baru menyelesaikan tes teori untuk mendapatkan SIM sepeda motor. Banyak yang mengira kalau seorang juara dunia MotoGP pasti sudah punya SIM.

Usai tes pertama MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari lalu, Lorenzo kembali fokus untuk mendapatkan SIM. Sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP, Selasa 7 Februari 2012, Lorenzo sedang berlatih keras di Mount Montjuic, Barcelona, jelang menghadapi tes praktik mendapatkan SIM.

"Saya mendapatkan SIM mobil saat 18 tahun, dan selama ini saya merasa tidak membutuhkan SIM sepeda motor, karena tidak diperlukan untuk membalap. Tapi, sekarang saya membutuhkannya, jadi bisa menunggangi motor di jalanan melewati kota," ujar Lorenzo.

Jika di ajang MotoGP, Lorenzo menggunakan motor M1 1000cc, untuk latihan di Mount Montjuic, pembalap 24 tahun itu menggunakan motor Yamaha YBR 250cc.

"Guru saya, Javi, satu-satunya orang di dunia yang menyuruh saya pelan saat mengendarai motor, dan saya harus fokus jika ingin lolos tes. Jika Anda terlalu cepat, Anda tidak akan lolos," papar Lorenzo.

"Saya tidak pernah pelan saat di atas motor. Saya selalu berusaha secepat mungkin, tapi jika Anda bisa membedakan tampil cepat di sirkuit, dan berkendara pelan di jalanan, semua jadi mudah," pungkas pembalap asal Spanyol itu.
Homepage:http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar