Menanti Kebangkitan Nerazzurri


Milan - Inter Milan tengah menjalani periode tidak menyenangkan di Seri A. Kalau Nerazzurri ingin kembali kompetitif, maka akhir pekan ini bisa jadi waktu yang paling tepat.

Inter sudah berpuasa kemenangan dalam empat partai terakhir di Seri A. Mereka tiga kali kalah dan sekali seri. Terakhir, pasukan Claudio Ranieri dipermalukan oleh penghuni dasar klasemen, Novara, di kandang sendiri.

Untungnya, tim-tim di atas Inter belakangan ini juga tersandung. Jadi, meski masih bercokol di peringkat kelima, La Beneamata cuma terpaut 11 angka dari AC Milan yang ada di puncak.

Demi mengamankan kans scudetto, atau minimal tempat di Liga Champions, Inter wajib segera kembali ke level terbaiknya. Kalau masih saja angin-anginan, AS Roma yang ada di bawah mereka bisa menyalip.

Akhir pekan ini, peluang Inter untuk bangkit terbuka lebar. Mereka akan menghadapi tim papan bawah Bologna di San Siro.

Di atas kertas, Diego Milito cs. tak akan menemui banyak kesulitan untuk mengalahkan Rossoblu. Apalagi, rekor pertemuan mereka di San Siro sangat memihak tuan rumah.

Terakhir kali Bologna bisa membawa pulang poin dari San Siro adalah pada musim 2004/2005. Saat itu, mereka menahan imbang Inter 2-2. Setelah itu, Inter selalu menang dalam tiga partai berikutnya.

Beralih ke partai lainnya, Milan dan Juventus diprediksi akan bisa memetik poin penuh pada akhir pekan ini. Mereka mendapatkan lawan yang relatif mudah untuk dikalahkan.

Milan yang bertengger di peringkat teratas akan melawat ke kandang Cesena. Motivasi Rossoneri sedang tinggi setelah mereka memetik kemenangan penting di dua laga terakhirnya.

Akhir pekan lalu, Milan menumbangkan tuan rumah Udinese meski sempat tertinggal lebih dulu. Selanjutnya, mereka mempecundangi Arsenal di Liga Champions.

Juventus yang ada di peringkat kedua juga punya punya kans besar untuk menang akhir pekan ini karena cuma akan bertemu Catania di Juventus Stadium. Setelah seri melawan Siena dan Parma, inilah kesempatan terbaik 'Nyonya Tua' untuk kembali ke jalur kemenangan.
Homepage: http://sport.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar