Nasihat Mancini untuk Balotelli


Manchester - Roberto Mancini menyadari bahwa Mario Balotelli bisa jadi pemain kunci untuk Manchester City di sisa musim ini. Agar Balotelli bisa maksimal, Mancini memberi sejumlah nasihat untuk pemainnya tersebut.

Dalam kondisi terbaik, Balotelli adalah penyerang berbakat dengan skill yang sangat bagus. Penyerang belia asal Italia itu tajam di depan gawang dan punya visi yang baik.

Tapi, skill bagus Balotelli tak diimbangi dengan kedewasaannya dalam bersikap. Dia beberapa kali tersangkut masalah, baik di dalam maupun luar lapangan, baik dengan rekan setimnya atau orang lain.

Musim ini, Balotelli dikartu merah saat City bertemu Liverpool di liga domestik. Dia kemudian dilarang tampil di empat laga karena dianggap menginjak muka pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker.

Mancini berharap injakan ke muka Parker adalah kekonyolan terakhir Balotelli. Dia tak mau kehilangan pemain lagi cuma gara-gara hal sepele.

"Saya bicara ke Mario dua pekan yang lalu. Saya bilang 'Tolong, kita punya 13 pertandingan lagi di Premier League dan juga pertandingan-pertandingan di Liga Europa'," ungkap Mancini seperti dikutip Sky Sports.

"Saya bilang lagi ke dia 'Cobalah untuk berperilaku baik di lapangan dan berpikirlah cuma soal sepakbola'. Mario adalah pemain penting untuk kami," lanjutnya.

"Saya pikir kalau dia tak macam-macam dalam dua bulan ke depan, dia akan jadi pemain penting untuk kami," ujar Mancini.

"Kami tahu Mario adalah pemain yang fantastis. Dia muda, kadang-kadang dia membuat kesalahan."

"Tapi, untuk alasan ini, jika dia bisa menjaga ketenangannya untuk beberapa bulan ke depan, dia akan jadi pemain penting untuk kami."

"Kami butuh semua pemain siap untuk semua pertandingan. Mario adalah salah satunya," pungkasnya.
Homepage: http://sport.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar