Pedrosa: "Motor Baru Lebih Berat" Agar bisa tampil optimal, Dani Pedrosa masih perlu memulihkan kondisi bahunya.



VIVAnews - Rider Repsol Honda Racing Team, Dani Pedrosa begitu antusias dengan hasil yang diraihnya pada sesi tes motor 1,000cc di Sepang Malaysia. Tenaga yang disemburkan motor barunya yang berkapasistas lebih besar itu membuatnya optimistis bisa tampil kompetitif musim 2012 nanti.

Kendati sangat percaya diri, Pedrosa mengatakan harus bekerja lebih keras. Soalnya, dia harus memulihkan cedera di bahu. Apalagi, bobot motor baru itu pun lebih berat dibanding sebelumnya.

"Tes berjalan baik. Kami mampu mencoba banyak hal mengingat ini pertama kalinya kami kembali. Tentu saja, motor lebih bertenaga, dan menuntut fisik lebih dari Anda. Jadi sangat melelahkan dalam sesi tes terakhir. Tapi itu normal," ujar Pedrosa dikutip Crash, 5 Februari 2012.

Motornya terdahulu bervolume 800 cc, sekakang 1.000 cc. "Jelas, motor 1,000 cc lebih sulit. Saya harus memperkuat bahu setelah cedera yang saya derita di musim kemarin. Saya sangat lelah mendapatkan fondasi fisik untuk menahan beban," jelas joki asal Spanyol tersebut.

Namun, ia yakin bisa mengatasi persoalan itu serta menjadikan ujicoba jelang awal musim ini sebagai acuan terus meningkatkan performanya. "Saya telah melihat tuntutan dari motor ini pada tes kali ini, mengenai apa yang perlu saya perbaiki terus meningkatkannya," Pedrosa menambahkan.

Pedrosa pun menilai, bertambahnya berat motor memaksa para pembalap terus mengasah kemampuan dan tekniknya saat berkompetisi nanti.

"Anda dapat merasakan peningkatan berat motor, saat mengerem dan ketika mengubah arah motor. Ini aspek paling positif dari perubahan kapasitas silinder. Tapi kami akan terus bekerja untuk bisa beradaptasi dengan itu," ujar Pedrosa.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar