Persib Terganggu Penundaan Jadwal Laga menghadapi Persipura akan ditunda karena harus mengikuti Liga Champions Asia.


Persiapan Persib Bandung jelang tur Papua terganggu oleh kabar penundaan jadwal dua laga di Tanah Papua. Persib dijadwalkan akan menghadapi Persiwa Wamena yang semula dijadwalkan 15 Februari dan Persipura Jayapura 19 Februari 2012.

Kedua laga tersebut kemungkinan harus ditunda karena Persipura harus berlaga di kompetisi Liga Champions Asia. Keikutsertaan Persipura setelah memenangkan gugatan di pengadilan arbitrase olahraga atas keputusan PSSI yang tak mendaftarkan mereka di kompetisi antar klub paling bergengsi di benua Asia.

Kabar penundaan laga disampaikan Sekretaris Tim Persib, Yudiana. Menurut dia, laga kontra Persiwa kemungkinan bakal terkena dampaknya. Sebab, Persib merasa keberatan dengan besarnya biaya akomodasi seandainya partai melawan Persiwa digelar sesuai jadwal.

"Pertandingan melawan Persiwa juga akan ditunda. Karena jika digelar sesuai rencana awal (15 Februari), biaya akomodasi yang mesti dikeluarkan akan membengkak karena kami harus tinggal lebih lama di sana, sementara pertandingan melawan Persipura sudah pasti ditunda," kata Yudiana kepada VIVAbola, Jumat, 10 Februari.

Rencananya pertandingan tunda melawan Persiwa akan digelar pada 21 Februari, sedangkan melawan Persipura dihelat pada 25 Februari. "Kami masih menunggu surat resminya dari PT. Liga Indonesia," jelasnya.

Yudi menyatakan, pihaknya sudah mengkomunikasikan hal ini kepada tim, khususnya Pelatih Drago Mamic. Sebab, jika benar-benar ditunda sudah bisa dipastikan Mamic harus merancang ulang program persiapan menghadapi tur Papua. Namun, di sisi lain penundaan ini memberikan kesempatan waktu lebih lama bagi para pemain untuk memulihkan kondisi fisik ke titik terbaik.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar