Raikkonen Gantungkan Performa pada Lotus E20 "Jika memiliki mobil bagus, maka karier Anda akan lebih mudah."


Tim Lotus telah resmi meluncurkan mobil terbaru untuk bersaing di Grand Prix Formula 1 2012. E20 akan menjadi tunggangan dua pembalap andalan Lotus, Kimi Raikkonen dan tandemnya, Roman Grosjean.

Sebagai pengendali kemudi, Raikkonen begitu menghargai hasil kerja keras para mekanik Lotus. Pembalap senior Finlandia ini meyakini bahwa E20 layak bersaing dengan tim-tim besar lain, seperti Red Bull, McLaren dan Ferrari.

“Saya rasa, mereka (tim mekanik) tahu bagaimana memciptakan mobil bagus, dan meski tim terbesar sekali pun tidak mampu memproduksi mobil juara di setiap tahun,” ujar Raikkonen seperti dikutip dari Autosport, Senin 6 Februari 2012.

“Mereka adalah orang-orang yang sangat mumpuni dan peka terhadap masalah ini. Tim sudah bekerja keras, jadi kami berharap akan meraih hasil baik di kejuaraan,” tegasnya.

Raikkonen sempat meninggalkan F1 di akhir musim 2009, kemudian memilih berkiprah di ajang Kejuaraan Reli Dunia. Kini, pembalap kelahiran 32 tahun silam itu memutuskan kembali ke pentas jet darat dan bergabung dengan Lotus mulai musim 2012.

Kendati rehat dua musim, Raikkonen begitu percaya diri masih bisa menggeber mobil di lintasan F1. Mantan pembalap Ferrari ini pun menggantungkan performanya pada tunggangan terbaru Lotus.

“Akan sedikit berbeda dengan saat saya di Formula 1 sebelumnya, dengan tim dan peraturan yang berbeda. Bagi sebagian orang, rasanya agak sulit menyesuaikan dengan hal-hal baru,” imbuhnya.

“Ini akan sangat bergantung pada mobil. Jika memiliki mobil bagus, maka karier Anda akan lebih mudah dibandingkan jika Anda hanya memiliki mobil standar. Yang jelas, saya sangat senang setelah melakukan ujicoba pada dua pekan lalu. Saya rasa siap untuk memulai balapan perdana,” tutur juara dunia F1 2007 ini.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar