Sriwijaya Sementara Ungguli Deltras Keith Kayamba Gumbs mencetak dua gol untuk keunggulan Sriwijaya.


Sriwijaya FC unggul sementara 2-1 atas tamunya Deltras Sidoarjo, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Dua gol Sriwijaya FC dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs sedangkan gol Deltras dicetak Amos Marah Kismett.

Bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu 8 Februari 2012, skuad Sriwijaya FC langsung berinisiatif menyerang sejak wasit meniup peluit pertama. Laskar Wong Kito yang turun dengan kekuatan penuh tidak mau membuang waktu untuk segera mencetak gol. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta di awal babak pertama belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Memasuki menit ke-7, Sriwijaya FC yang mulai bermain lepas hampir mencetak gol lewat tendangan keras Siswanto dari dalam kotak penalti. Sayangnya tendangan pemain dengan nomor punggung 7 itu masih menyamping di gawang Wawan Hendrawan.

Dua menit berselang, giliran sundulan Hilton Moreira yang membuat kiper Deltras itu harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Berawal dari tusukan Kayamba Gumbs yang menyisir sayap kanan Sriwijaya, umpan silang yang diceploskannya ke depan gawang Deltras langsung disambar sundulan Hilton Moreira. Beruntung, bola masih bisa ditepis Wawan.

Petaka bagi Deltras datang di menit ke-13, saat Firman Utina yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti dijatuhkan Khoirul Mashuda. Wasit Najamudin Aspiran langsung menunjuk titik putih bagi Laskar Wong Kito. Kayamba Gumbs yang menjadi eksekutor sukses mengoyak gawang Deltras. Skor 1-0 bagi Sriwijaya.

Penyerang impor Deltras, Amos Marah Kismett sempat membuat pendukung Sriwijaya FC terdiam usai menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Tendangan akrobatik pemain berambut kribo itu mampu membelokan sundulan Mido Dadic untuk menjebol gawang Fery Rotinsulu.

Sriwijaya FC akhirnya menutup babak pertama dengan gol kedua mereka yang dicetak Kayamba Gumbs pada menit ke-41. Firman Utina menjadi otak terjadinya gol tersebut setelah berhasil menerobos barisan belakang Deltras hingga ke bibir gawang. Kayamba yang berdiri bebas di depan gawang, tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Wawan. Skor 2-1 untuk Sriwijaya bertahan hingga turun minum.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar