Tekuk Udinese, Milan Lengserkan Juventus Milan untuk sementara melengserkan Juventus di puncak klasemen Serie A.


AC Milan sukses membungkam Udinese 2-1 dalam lanjutan Serie A di Stadio Friuli, Minggu, 12 Februari 2012. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu, Rossoneri mampu membalikkan keadaan di babak kedua dengan mencetak dua gol.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Milan melengserkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Tiga poin yang diraih Setan Merah membuatnya kini mengantongi 47 poin atau unggul dua poin dari Juventus yang turun ke posisi kedua. Juventus sendiri masih menyisakan dua laga tunda, menghadapi Parma dan Bologna.

Memulai babak pertama, Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Namun rapatnya barisan pertahanan tuan rumah menyulitkan skuad Setan Merah untuk menciptakan peluang. Setan Merah justru kecolongan terlebih dahulu di menit 19.

Serangan balik cepat Udinese tidak mampu diantisipasi oleh lini pertahanan Milan. Striker Udinese, Antonio Di Natale mampu memaksimalkan sodoran Gelson Fernandes dan langsung merobek jala Setan Merah. Tertinggal satu gol, membuat Milan semakin gencar melancarkan serangan. Tapi tidak ada peluang emas tercipta hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan serangan silih berganti. Meski Milan mampu mendominasi laga, namun serangan balik Udinese kerap merepotkan lini pertahanan Setan Merah. Bahkan kiper Milan, Marco Amelia harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari gempuran kubu tuan rumah.

Untuk menambah daya gedor di lini depan, Allenatore Milan, Massimiliano Allegri menambah striker dengan memasukkan Maxi Lopez yang menggantikan Nocerino Antonio di menit 66. keputusan Allegri tepat. Pemain yang baru didatangkan ke Milan Januari ini mencetak gol penyeimbang saat laga memasuki menit 77.

Berawal dari sepak keras Stephan El Saarawy dari luar kotak penalti yang tidak dapat ditepis dengan sempurna oleh Samir handanovic. Maxi yang berdiri bebas di area terlarang langsung menyambar bola liar yang mengarah kepadanya.

Menit 85, Milan berbalik unggul. Maxi Lopez yang lolos dari perangkap offside langsung memberikan umpan silang kepada El Shaarawy yang telah menunggu di depan gawang.

Meski di tengah kawalan bek Udinese, striker keturunan Mesir itu mampu melepaskan tendangan terukur ke kiri gawang Udinese dan tidak terjangkau oleh Handanovic. Hingga laga usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Milan.

Susunan Pemain:

Udinese: Samir Handanovic; Danilo, Maurizio Domizzi, Medhi Benatia; Gelson Fernandes, Mauricio Isla (Giovanni Pasquale, 61'), Michele Pazienza (Gabriel Torje, 88'), Pablo Armero, Dusan Bašta; Antonio Di Natale, Almen Abdi

AC Milan: Marco Amelia; Thiago Silva, Philippe Mexes, Djamel Mesbah, Ignazio Abate; Massimo Ambrosini, Clarence Seedorf, Antonio Nocerino (Maxi Lopez, 66'), Urby Emanuelson; Robinho (Daniel Bonera, 88'), Stephan El Shaarawy
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar