Tim Uber Indonesia Kalahkan Sri Lanka Lima kemenangan masing-masing diraih dalam tempo kurang dari 30 menit.


Hasil bagus diraih Tim Uber Cup Indonesia di partai pembuka kualifikasi zona Asia yang digelar di Macau, Senin 13 Februari 2012. Maria Febe Kusumastuti dan kawan-kawan sukses membenamkan Sri Lanka di babak penyisihan Grup Y.

Febe tampil sebagai tunggal putri pertama Merah Putih. Pebulutangkis muda asal Boyolali, Jawa Tengah, itu mengalahkan Renu Chandrika Hettiarachchige melalui dua game langsung, 21-14 dan 21-8, dalam tempo 25 menit.

Wakil kedua tunggal putri, Lindaweni Fanetri, juga meraih kemenangan straigth game, 21-9 dan 21-8, atas Thilini Pramodika Hendahewa. Kemenangan ketiga Merah Putih didapat pasangan ganda Greysia Polii dan Meiliana Jauhari. Hanya dalam waktu 21 menit, mereka menumbangkan Renu Chandrika Hettiarachchige dan Nadeesha Gayanthi, 21-16 dan 21-8.

Kemenangan Belaetrix Manuputi atas Lekha Shehani, 21-17 dan 21-11, membuat kubu Sri Lanka semakin terpuruk. Kesempatan terakhir di partai ganda juga tak mampu dimanfaatkan. Pasangan Nitya Krishinda Maheswari dan Anneke Feinya Agustin melengkapi keunggulan Indonesia 5-0, setelah mengalahkan Thilini Pramodika Hendahewa dan Kavindi Ishandika Sirimannage, 21-9 dan 21-11.

Indonesia sukses menyapu bersih lima kemenangan di partai pertama penyisihan grup. Hebatnya lagi, srikandi-srikandi Merah Putih mampu menghentikan perlawanan rival masing-masing dalam tempo kurang dari setengah jam.

Meski demikian, Indonesia hanya menduduki peringkat dua klasemen Grup Y. Posisi puncak ditempati Thailand, yang memiliki keunggulan poin setelah membantai Kazakhstan dengan skor sama 5-0.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar