VIDEO Detik-detik Karamnya Concordia Beredar "Komandan, para penumpang sedang menaiki sekoci," demikian laporan ABK kepada Kapten kapal


Sebuah video amatir merekam sesaat setelah Kapal pesiar mewah dan canggih, Costa Concordia menabrak karang laut. Dalam video ini, terekam percakapan Kapten Kapal, Francesco Schettino dengan seorang anak buah kapal (ABK).

Kapal super mewah ini oleng setelah menabrak karang laut di perairan Pulau Giglio, Italia, Jumat malam, 13 Januari 2012. "Komandan, para penumpang sedang menaiki sekoci," demikian laporan ABK dalam video yang diduga diambil dari Dek Komando Kapal.

Selain itu, video ini juga merekam adegan kesibukan ABK dan penumpang yang memakai jaket penyelamat dan menaiki sekoci saat bunyi sirine mengaung di seantero kapal.

Sedikitnya, 17 penumpang tewas dan 15 lainnya masih dinyatakan hilang. Sang Kapten kini menjalani tahanan rumah di Italia karena diduga lalai dan meninggalkan kapal dan penumpang yang tengah dirundung musibah. Kapten pun terancam 2500 tahun penjara akibat tindakannya.
Untuk lihat Video:



Homepage: http://video.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar