TV Samsung Bisa Diperintah Suara & Lambaian Tangan, Hebat.

Samsung ES8000

Meski belum terbilang memiliki pangsa pasar yang seksi, namun Samsung tetap ambisius menggelontorkan jajaran Smart TV mereka di Tanah Air. Buktinya, seri terbaru ini hadir makin canggih dengan penambahan fitur perintah suara dan lambaian tangan.

Televisi pintar tersebut ada 2 seri, ES7500 dan ES8000. Fitur keduanya hampir mirip, namun yang membedakan adalah dimensi layar serta tingkat perbandingan antara kontras dengan rasio.

Kedua televisi itu memang tergolong canggih. Samsung membenamkan fitur yang bisa membuat produk tersebut dioperasikan melalui perintah suara dan gerakan tangan.

"Smart TV ini bisa diperintah lewat suara, Anda bisa menghidupkan, mematikan, atau mengganti saluran hanya dengan memerintahnya," jelas Amon Sabara, Content Manager, CE Business Samsung Apps.

Saat dijajal detikINET di Pacific Place, Kamis (3/5/2012), fitur suara tersebut memang cukup menggoda dan mengundang rasa takjub. Namun sayang, terkadang televisi tidak merespon apa yang diperintahkan.

"Smart TV ini dirancang untuk dipakai di dalam rungan keluarga atau kamar yang memang tidak banyak suara. Makanya kalau di ruang besar dan berisik seperti ini terkadang sulit diperintahkan," kilah Amon.

Lalu bagaimana dengan kemampuan saat mengenali gerakan tangan penggunanya? Fitur ini sedikit lebih baik. Gerakan tangan pengguna akan dikenali sebagai kursor layaknya di komputer. Tapi untuk menggunakan fitur ini Anda wajib melakukan kalibrasi gerakan tangan di menu yang sudah disediakan.

Selain kedua fitur andalan tersebut, Smart TV Samsung juga sudah mendukung berbagai fitur khas televisi pintar lainnya. Bisa terhubung ke internet, ada berbagai aplikasi yang bisa dipakai, hingga kemampuannya untuk mengenali wajah pemiliknya.

Baik Samsung ES7500 atau ES8000 keduanya sudah dirilis di Tanah Air. Namun pengguna yang ingin meminangnya harus merogoh kocek cukup dalam, sebab ES7500 (46 inchi) dibanderol 26 juta dan ES8000 (55 inchi) dihargai Rp 47 juta. Tertarik?

0 komentar:

Posting Komentar