Tablet Surface Akhirnya Diberhentikan ?

tablet Surface Pro 3

Bisnis tablet Microsoft, Surface Pro 3, belum juga membuahkan hasil menggembirakan. Bahkan, rencananya, jika kondisi tidak segera berubah, Microsoft akan menghentikan bisnis tebltnya ini sepenuhnya.

Kabar rencana Microsoft untuk mengentikan produk tablet Surface-nya itu berasal dari sumber internal di pabrik pemasok komponen Surface, seperti dilansir KompasTekno dari situs Digitimes (9/10/2014).

Menurut sumber yang tidak mau disebut namanya itu, sedikitnya jumlah rekanan distribusi dan harga jual perangkat yang mahal membuat tablet Surface generasi pertama dan kedua Microsoft itu berpotensi mendatangkan kerugian sebesar 1,7 miliar dollar AS.
Dengan semakin populernya smartphone dengan layar yang besar, maka diprediksi penjualan Surface Pro 3 akan terus menurun.

Dengan mempertimbangkan faktor tersebut, sumber itu mengatakan bahwa tablet Surface Pro 3 akan sulit menembus angka penjualan 1 juta unit.

Microsoft juga disebut kurang agresif dalam memasrkan tabletnya, dan menurutnya ingin segera menghentikan produksinya.

Microsoft memang terlihat kepayahan saat terjun di pasar hardware. Selain tablet, smartphone berbasis Windows Phone-nya juga terus mengalami penurunan pangsa pasar.
Di sisi lain, produk hardware mereka yang terbilang baik performanya adalah konsol game Xbox. Itu pun konsol game Xbox One-nya sekarang sedang menghadapi persaingan yang sengit melawan PlayStation 4 besutan Sony.
sumber : kompas

0 komentar:

Posting Komentar