Main Game "Portal 2" Bisa Pintar Matematika


Game tidak melulu menyebabkan anak menjadi malas belajar dan tinggal kelas. Perusahaan game Valve mengubah game Portal 2 miliknya menjadi media belajar yang dapat digunakan dengan mudah oleh guru mana pun.

Sifat game Portal 2 yang menggunakan beragam hukum fisika dan matematika untuk membuat teka-teki digunakan secara maksimal dalam program belajar ini.

Guru dan anak muridnya dapat bersama menyelesaikan beragam persoalan yang melibatkan kemampuan fisika, matematika, logika, kemungkinan, dan pemecahan masalah. Guru juga dapat menggunakan program pengajaran yang telah ada atau membuat sendiri program yang sesuai dengan kelasnya.

Program pengajaran berbasis teka-teki yang menarik ini juga memberikan dukungan untuk guru berupa forum untuk saling berbagi pengalaman dan ide pada website resminya (www.teachwithportals.com).

Guru juga diberikan program untuk membuat sendiri teka-teki yang akan digunakan untuk pelajaran. Melalui pelajaran yang menyenangkan ini murid dapat mempelajari beragam ilmu fisika dan matematika yang tadinya membosankan, seperti gerak parabola, gravitasi, hambatan udara, dan momentum.
homepage:http://tekno.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar