Tips Agar Tidak Bosan Ngeblog


Tips dan Trik agar tidak Bosan Ngeblog atau Blogging - Sebenarnya Jadi blogger itu mengasyikkan jika kita bisa menghayati dengan perasaan.Namun kenapa banyak blogger yang berhenti di tengah jalan.Bahkan banyak juga yang cuma di garis start.Nah berikut ini beberapa tips agar tidak bosan ngeblog atau yang masih belajar buat blog
Buatlah blog dengan tema berdasar kemampuan dan hobi anda, Jadi anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk buat posting.


*Jangan terlalu berambisi untuk ber Make Money Online, memang sudah banyak rakan blogger yang sukses mencari dolar lewat blognya.Namun apa yang mereka dapat sebenarnya telah melalui proses panjang.Jika tujuan utama ngeblog anda hanya untuk mencari dolar. Maka hal tersebut hanya akan jadi kuburan yang mematikan semangat.


*Hilangkan rasa kurang pede, Jika anda melihat blog rakan yang lebih bagus,gak usah minder apalagi menyerah karena merasa gak mampu kayak mereka.Ingat masih banyak blog yang jauh lebih jelek dari yang anda punya.Dan untuk proses pembaikan kan masih banyak waktu asal anda mau tekun,sabar dan gak berhenti untuk berkreasi.


*Carilah Rekan blogger sebanyak banyaknya, Ingat semakin banyak teman semakin hilang rasa kesepian yang kamu rasakan.


*Jangan tinggalkan/mengurangi kerja ofline mu. Walaupun anda bisa ber make money online lewat blogmu.Namun sekiranya anda punya kerja ofline yang lumayan,jangan pernah anda tinggalkan.Anggap saja penghasilan online hanya sebagai penghasilan tambahan. Bukan penghasilan utama.


*Jangan pernah berhayal bisa sukses lewat blog, Jika anda berfikir bisa sukses lewat bisnis online kemudianya meninggalkan kerja offline anda,mungkin di kemudian hari jika terjadi kegagalan maka anda akan merasa blog adalah penghancur dan kenangan hitam.


*Jadikan kritik sebagai pendorong bukan penghambat, ingat pepatah lama :
"Semakin tinggi pohon tumbuh, Semakin kuat angin menghembus"


*Jadi semakin besar atau terkenal atau semakin besar blog anda maka semakin besar dan pedas juga kritikan yang masuk.
homepage:http://forum.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar