Merek Motor Paling Dikagumi di Indonesia


Catatan apik penjualan Astra Honda Motor di pasar otomotif nasional tidak terlepas pengakuan publik atas citra positif atas produk dan layanan perusahaan. Itu dibuktikan juga dengan meraih penghargaan Indonesia Most Admired Companies (IMAC) Award 2012.


Pemberian penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Bloomberg Bussinessweek dan Lembaga Konsultan Frontier.

"Penghargaan ini membuktikan keunggulan perusahaan dalam memberikan produk dan layanan yang terbaik sehingga mampu menghasilkan citra positif perusahaan dari tahun ke tahun," ujar Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya dalam keterangan tertulis, Kamis 14 Mei 2012.

Penghargaan diberikan setelah melakukan penilaian dengan mengacu pada beberapa kriteria yaitu, Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai produk inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Selain itu disyaratkan juga perusahaan yang masuk dalam penilaian harus memenuhi syarat sebagai tempat kerja idaman dan mempunyai karyawan berkualitas.

Penilaian IMAC 2012 dilakukan berdasarkan survey atas 2.480 responden dengan melibatkan berbagai kalangan seperti stock holder/investor dan jurnalis non-infotainment, pelaku bisnis dengan level manager ke atas serta masyarakat publik. Survei itu dilakukan di 3 kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Penghargaan itu adalah yang keempat kalinya yang diterima AHM pada ajang yang sama, dan sekaligus menambah daftar panjang penghargaan yang telah diterima AHM pada tahun 2012, baik secara corporate ataupun produk.

Pada 2012 AHM telah menerima lebih dari 9 penghargaan seperti Top Brand, Service Quality Award, The Best Contact Center Indonesia, Otomotif Award, Words of Mouth Award, Indonesia Most Favorable Brand in Social Media, Call Center Award for Service Excellence, Indonesia's Most Favorite Youth Brands dan Kartini Award.
http://otomotif.news.viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar