Wanita yang Tak Bisa Menikmati Seks Pasti Karena Masalah Ini?

Sudah bukan hal yang aneh jika seorang wanita bercinta tanpa mencapai klimaks dan pada beberapa kasus penyebabnya mungkin bukan proses bercintanya tapi justru karena alasan lain di luar itu.


Hal ini karena wanita sangat rentan mengalami gangguan fisik dan psikis yang bisa berujung pada kehidupan seks yang tidak memuaskan dan membosankan.

Ada beberapa faktor yang membuat wanita tak betah berada dalam sebuah hubungan. Maka itu wanita perlu perhatikan 7 faktor ini untuk menjaga kehidupan seks Anda seperti dilansir dari foxnews, Rabu (25/7/2012):

1. Komunikasi yang Buruk

Di ranjang, terkadang memberikan arahan itu juga penting karena bercinta itu membutuhkan komunikasi yang hanya dipahami kedua pihak. Jika Anda tak mengatakan kepada pasangan tentang apa yang Anda inginkan, bagaimana si dia bisa tahu persis apa yang membuat Anda terpuaskan dan mencapai klimaks?

Ada berbagai cara agar Anda bisa berkomunikasi dan hal ini tak melulu lewat perkataan. Bahasa tubuh juga bisa membuat pernyataan yang kuat dan memberikan satu solusi sederhana untuk kehidupan seks Anda.

2. Citra Tubuh yang Buruk Juga

Sulit mendapatkan suasana hati yang pas untuk bercinta jika Anda tak merasa nyaman dengan diri Anda sendiri. Banyak wanita yang harus jatuh-bangun untuk meningkatkan gairah seksualnya karena merasa dirinya tak menarik.

Oleh karena itu luangkan waktu Anda untuk memanjakan diri atau membeli lingerie baru sebelum Anda naik ke ranjang. Bisa juga dengan aktivitas fisik yang terbukti mampu meningkatkan kadar endorfin Anda seperti berolahraga di gym yang bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda saat berhadapan dengan pasangan.

3. Obat Pengendali Kelahiran

Ternyata obat pengendali kelahiran bisa meningkatkan kadar hormon seks yang mengikat globulin. Masalahnya, globulin berfungsi untuk mengikat testosteron bebas atau 'free T'. Jika 'free T' tidak bebas melakukan tugasnya maka gairah seks Andalah yang akan dirugikan.

Beberapa jenis pil pabrikan telah berupaya untuk mengatasi efek samping ini namun setiap pil dapat mempengaruhi kondisi setiap wanita secara berbeda. Jika Anda menduga obat pengendali kelahiran yang Anda konsumsilah yang menyebabkan rendahnya libido Anda, bicarakan alternatif pengobatannya dengan dokter pribadi Anda.

4. Depresi dan Kecemasan

Ketika Anda merasa tidak nyaman dengan diri Anda sendiri, sulit untuk menikmati hal-hal yang menyenangkan seperti halnya seks. Meskipun di pasaran ada obat-obatan yang bisa mengendalikan depresi atau SSRI (selective serotonin reuptake inhibitors) namun secara khusus obat-obatan semacam ini dapat menurunkan gairah seksual Anda.

SSRI juga meningkatkan kadar serotonin dan menghancurkan keseimbangan rasio serotonin dan dopamine di dalam otak. Padahal jika kadar serotonin lebih banyak daripada dopamine maka kondisi ini dapat membekukan gairah seksual Anda dan membuat Anda kesulitan untuk mencapai klimaks.

5. Kurangnya Lubrikasi

Pada wanita, terutama yang baru saja, sedang dan pasca menopause biasanya terjadi kekeringan vagina. Kondisi ini juga bisa terjadi pada wanita pasca melahirkan dan setelah menjalani pengobatan kanker payudara. Hal ini tentu akan membuat Anda semakin tak nyaman untuk berhubungan seksual dengan pasangan

Oleh karena itu jangan takut untuk menggunakan lubrikasi, hanya saja pastikan untuk memakai lubrikasi yang aman dan terbuat dari bahan alami. Minyak kelapa merupakan salah satu contoh yang baik, bahkan aromanya yang manis bisa membawa Anda ke puncak kenikmatan bercinta.

6. Kelelahan

Merasa kelelahan sepanjang waktu? Kalau begini bisa-bisa Anda kesulitan untuk menikmati seks karena satu-satunya hal yang Anda pikirkan hanyalah tidur. Terkadang kelelahan juga tidaklah melulu dikaitkan dengan kurangnya jam tidur tetapi ketidakseimbangan hormon, stres atau ketidakmampuan diri Anda untuk merasa rileks.

Luangkan waktu Anda untuk menganalisis apa yang menyebabkan Anda merasa kelelahan. Jika Anda tampaknya tak menemukan jawabannya, bicarakan kepada dokter Anda, siapa tahu ada kaitannya dengan kondisi kesehatan Anda. Dokter Anda juga bisa menawarkan panduan untuk mengatasi kelelahan akibat stres dan mengembalikan kehidupan seks Anda.

1 komentar:

mbak mengatakan...

siiip....

Posting Komentar