Tips Mudik Ala Mantan Pembalap


Bulan puasa hampir tiba. Artinya, tak sampai sebulan, mudik Lebaran 1433 Hijriah juga datang. Tak ada salahnya bila sedikit mengingat sejumlah tips aman mudik Lebaran.


Honda Jakarta Center (HJC) membagi tips bagaimana menyiapkan mudik yang aman. Dengan menghadirkan mantan pembalap nasional T Aswin Bahar, Honda membagi tips dalam tajuk "Mudik Lebaran Aman dan Berkualitas Bersama Honda Freed" di salah satu mal di Serpong, Tangerang, Sabtu 14 Juli 2012.

Berikut tips dari Aswin:

1. Jangan menaruh barang di atas mobil
Saat mudik, biasanya para pemudik menyimpan barang di atas. Padahal, ini dapat membuat sistem aerodinamis mobil menjadi tidak berfungsi. Akibatnya, mobil tidak seimbang dan rawan kecelakaan. Selain itu, barang-barang di atas bisa lepas dan membahayakan pengendara lain. Jadi, sebisa mungkin jangan membawa barang berlebihan.

2. Jangan menggunakan angin ban nitrogen
Nitrogen cepat menguap dan membuat ban panas lalu meletus. Meski gas ini bagus, di Indonesia gas nitrogen masih banyak dioplos. Alhasil ban dapat menguap dan itu membahayakan pengendara.

3. Cek kondisi mobil
Meski mobil baru, cek semua kondisi mobil, termasuk mesin. Untuk lebih mudah, Anda tinggal melihat pada buku panduan service, lalu ceklah menurut ketentuan.

Selamat mudik, semoga Anda selamat sampai tujuan.
http://otomotif.news.viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar