Dengan mengembangkan E-Payment, Telkomsel Gandeng BNI dikarenakan BNI dan Telkomsel memiliki pelanggan dan nasabah yang berpotensi besar.

ilustrasi online payment

Taukah anda apa bila akhir akhir ini. Telkomsel terus mengembangkan sistem pembayaran elektroniknya, melalui layanan T-Cash. Kali ini Telkomsel belerja sama dengan BNI dalam hal memenuhi kebutuhan pengisian saldo.

“Kerjasama yang strategis dengan BNI sebagai mitra perbankan menjadi salah satu kunci keberhasilan di era beyond telecommunications,” kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di Jakarta, Rabu 28 Maret 2012.

Untuk melakukan pengisian saldo T-Cash di ATM BNI, pelanggan Telkomsel harus terdaftar terlebih dahulu sebagai Full Service T-Cash. Pelanggan yang tergolong dalam paket ini adalah pelanggan pascabayar kartuHALO dan pelanggan prabayar yang melakukan upgrade layanan T-Cash di GraPARI.

Mekanisme pengisian saldo T-Cash di ATM BNI dapat dilakukan dengan langkah berikut:

Masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM BNI → masukkan nomor PIN kartu → pilih ‘Menu Lainnya’ → pilih ‘Transfer’ → pilih ‘Dari Tabungan’ → pilih ‘Ke Rekening Bank Lain’ → pilih menu ‘T-Cash’ → masukkan Kode T-Cash (911) dan Nomor HP (08111xxxxx) contoh: 9110811123456 → masukkan nominal pengisian saldo → konfirmasi transaksi → transaksi selesai

Pengguna layanan T-Cash dapat melakukan isi saldo di ATM BNI hingga saldo T-Cash-nya mencapai Rp 5 juta. Setiap transaksi pengisian saldo T-Cash di ATM BNI dikenakan tarif Rp 5.000, sesuai dengan tarif transfer uang antar bank.

Pengisian saldo ini melengkapi ragam mekanisme pengisian saldo T-Cash sebelumnya, yaitu di GraPARI, GraPARI Kios (GeraiHALO), Indomaret, dan Akses+ BPR KS.

"Antara BNI dan Telkomsel memiliki basis nasabah dan pelanggan yang jumlahnya sangat besar untuk digali potensi bisnisnya. Bagi BNI, layanan ini merupakan bentuk peningkatan layanan dengan semakin beragam dan lengkapnya transaksi melalui ATM BNI,” kata Direktur Utama BNI, Gatot M. Suwondo.

Dengan layanan ini, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi tanpa perlu terjebak di antrian loket pembayaran karena transaksi dapat dilakukan secara remote dengan menggunakan ponsel, kapan pun dan di mana pun pelanggan berada.

Seluruh menu transaksi terintegrasi melalui akses *828#. Ini juga merupakan upaya dalam menciptakan less cash society atau gerakan untuk mengurangi uang tunai dalam bertransaksi.

Homepage: http://teknologi.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar