Desainer Samsung Bantah Menjiplak Gadget Apple


Apple menggugat berbagai gadget Samsung ke ranah hukum, terutama lini ponsel dan tablet Galaxy yang dinilai meniru desain iPhone serta iPad. Kepala desain Samsung pun angkat bicara. Ia tidak terima dituding melakukan penjiplakan.

Lee Minhyouk yang menjabat sebagai Vice President of Design Samsung Mobile mengakui ia memang belum dapat menandingi Jonathan Ive selaku kepala desain Apple. Namun ia menganggap desain yang dihasilkannya orisinal.

"Saya membuat ratusan sketsa dan ratusan prototipe produk Galaxy. Apakah itu berarti saya telah melakukan peniruan dengan berpura pura mendesain?," sergahnya.

"Galaxy adalah orisinal dari awal dan sayalah orang yang membuatnya. Produk ini sungguh berbeda dengan bahasa desain yang berbeda dan teknologi yang berbeda," imbuh Lee, dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Sabtu (24/3/2012).

Lee memang mendesain berbagai macam produk hit dari Samsung. Seperti smartphone Galaxy S II dan Galaxy Note, smartphone berlayar jumbo yang diluncurkan belum lama ini.

Lee menilai dirinya memang belum selevel dengan Jonathan Ive yang telah mendesain produk ikonik Apple seperti iPod dan iPhone. Namun ia yakin suatu ketika nanti, Samsung akan mampu menyamai level desain Apple.
homepage:http://inet.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar