BBM Naik, DKI Amankan Jalur Bahan Pokok Tidak hanya melalui pasar rumah. Pengamanan jalur kebutuhan pokok juga penting dilakukan.


Guna mengantisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pengamanan terhadap jalur kebutuhan pokok. Hal ini dilakukan guna menjamin terjaganya kebutuhan untuk masyarakat Jakarta.

"Pemprov DKI bersama dengan Kadin, pelaku perekonomian swasta, memperhitungkan dampak-dampak yang harus dikendalikan dan diperhitungkan kepada masyarakat," kata Fauzi Bowo di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2012.

Menurut Foke, sapaan akrabnya, upaya antisipasi dilakukan tidak hanya melalui kegiatan pasar murah semata. "Tapi stok beras harus cukup juga kemudian jalur-jalur suplai sayuran dan juga jalur suplai kebutuhan pokok lainnya diamankan," tuturnya.

Dengan adanya penundaan pemberlakuan pajak pada warung makan beromzet Rp200 juta per tahun, menurut Foke diharapkan juga dapat membantu masyarakat. Khususnya bagi warga Jakarta yang kurang mampu.

"Itu sebetulnya tidak langsung terkait tapi saya sebetulnya mengambil keputusan itu dengan memperhitungkan kenaikan bahan-bahan pokok sebagai akibat dari kenaikan harga BBM," ujarnya.
Homepage: http://metro.vivanews.com/ 

0 komentar:

Posting Komentar