Dua skutik terbaru Yamaha terus memikat para konsumen di tanah air. Setelah lebih dulu diluncurkan di Bandung, Mio Fino dan Mio J mulai merambah ke tanah Sumatera (Jambi dan Palembang).
Respon positif cukup dirasakan Yamaha. Bahkan, Februari lalu, Yamaha berhasil menjual 1.096 unit Mio Fino dan 815 unit Mio J.
"Berdekatannya waktu launching Mio Fino dan Mio J sangat menguntungkan. Karena mendongkrak penjualan sangat mendongkrak penjualan Yamaha di Jambi," kata Andika Firdaus dari area promosi Yamaha Jambi dalam keterangan persnya, Senin 5 Maret 2012.
Menurut Andika, masyarakat Jambi banyak yang menyukai tampilan Mio Fino khususnya varian Classic. "Mio Fino ini sangat cocok bagi konsumen kalangan atas yang ingin mengendarai motor," katanya.
Sementara di Palembang, Mio Fino resmi diluncurkan setelah soft launching pada 25 Februari. Sebanyak 34 unit Mio Fino terjual di peluncuran ini.
Dalam launching kedua varian ini, Yamaha juga menyediakan sesi test ride kepada pengunjung. Itu dilakukan untuk merasakan langsung kenyamanan dan kelebihan Mio Fino dan Mio J.
Seperti diketahui, secara keseluruhan total penjualan Yamaha dari Januari hingga Desember 2011 adalah 3.147.873 unit. Kontribusi tertinggi masih berasal dari Mio, yang menorehkan penjualan 1.475.243 unit. Yamaha sendiri telah memasang target 3,7 juta unit penjualan di tahun 2012, dimana 50 persennya adalah Mio Fino dan Mio J.
Homepage: http://otomotif.vivanews.com/
0 komentar:
Posting Komentar