Motor Bergetar, Stoner Tetap Pede Meski mendominasi sesi latihan, Stoner masih menghadapi kendala pada kuda besi-nya.


Juara bertahan MotoGP, Casey Stoner, tampil begitu kokoh selama tes di Sepang awal bulan ini. Setiap kali memacu RCV213 miliknya di Sepang, pembalap bintang Repsol Honda itu selalu tampil tercepat.

Stoner sempat tidak turun dalam tes hari kedua setelah motornya mengalami masalah teknis, dan saat kembali ke aspal pembalap Australia ini langsung tak terkejar dan tampil paling cepat dengan keunggulan 0,175 detik di depan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Meski masih didera kondisi ban yang kurang stabil, nampaknya masih sulit bagi pembalap lain untuk mengejar pembalap berjuluk 'The Kurri Kurri Boy' itu.

"Saat saya melakukan putaran, keadaan sangat terik dengan suhu mencapai 52 derajat (Farenheit), dan mengisi 19 liter bahan bakar. Jadi kami cukup senang," kata Stoner dilansir Crash, Jumat 2 Maret 2012.

"Kami pikir harusnya bisa lebih cepat pada balapan ini, tapi kami mampu menyelesaikan tes sesuai yang kita inginkan jadi kami tidak ingin mengambil resiko," paparnya.

Meski tampil dominan, Stoner tetap menghadapi kendala. Getaran 'kuda besi'-nya masih terlalu kencang. Ia berharap dalam waktu dekat akan ada solusi untuk masalah yang dihadapinya itu.

"Fakta bahwa kami masih mengalami masalah sejak lama dan belum ada perkembangan berarti, jadi kemungkinan kami akan menjalani balapan pertama dengan getaran ini," kata Stoner.

"Kami akan coba mengembangkannya, tapi jika tidak bisa (memperbaikinya) kami masih tetap kompetitif," tegas mantan pembalap Ducati ini.

Meski getaran itu membuat pergantian gigi sedikit sulit, Stoner menilai RCV213 hanya membutuhkan sedikit perbaikan saja.

"Pergantian sasis baru bukanlah jawaban yang tepat. Mungkin hanya butuh perubahan kecil seperti perubahan distribusi berat. Tapi sayang, karena absen kemarin kami belum memiliki banyak waktu untuk melakukan perbaikan," kata Stoner.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar