Cara Memprediksi Cuaca


Rencaba bepergian atau liburan akhir pekan anda bersama kerabat dan keluarga bisa menjadi berantakan karena beberapa hal. Rencana yang kyrang matang atau ternyata ada anggota keluarga yang tiba- tiba tidak bisa ikut serta menjadi salah satu nya. Tak luput cuaca, yang dalam kondisi tertentu membuat orang membatalkan niat tersebut.

Oleh karena itu, memperkirakan kondisi cuaca beberapa saat sebelum pergi tentu menjadi langkah yang bijaksana agar rencana bepergian dan berlibur dapat berjalan lancar.

Selain lewat informasi prakiraan cuaca di media masa, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan dengan memperhatikan lingkungan sekitar, seperti yang mungkin dilakukan generasi sebelum ditemukan komputer ataupun satelit. Melihat langit menjadi langkah awal yang dapat dilakukan. Jika langit dipenuhi awan mendung, sangat mungkin hujan akan  segera turun. Sebaliknya, jika langit terlihat cerah, rencana - rencan berlibur di tempat terbuka mungkin dapat dijalankan dengan sesuai rencana.

Memperkirakan cuaca dapat dilakukan juga dengan melihat serangga atau burung. Jika binatang-binatang tersebut terbang rendah atau lebih sering berada di daratan, lebih baik bersiap - siap kalau hijan bakal turun. hal ini dapat terjadi lantaran mereka menghindari angin yang cukup kencang diatas.

Lebah juga dapat dijadikan penanda hujan. Jika binatang yang satu ini terlihat sibuk di kebun, atau pekarangan rumah, kita dapat berlega hati karena cuaca akan cerah.

Terakhir, jika hujan akan turun, umumnya hawa akan menjadi lebih lembab. Kalau sudah begini jangan lupa membawa payung jika harus bepergian atau tinggal dirumah sambil menikmati rinai hujan. tentu saja ini adalah cara-cara umum yang dapat dilakukan, yang jika ragu, anda dapat mengecek di badan - badan yang telah ditunjuk lewat situs resminya.
homepage:Kompas Klasika 

0 komentar:

Posting Komentar