Yamaha Siap Boyong Skuter Touring ke RI? Skuter ini akan mulai diproduksi di pabrik Yamaha Thailand.

Skuter touring Yamaha TTX 115i Adventure

Yamaha Motor Corporation (YMC) baru saja memamerkan Yamaha TTX 115i Adventure di ajang Bangkok International Motor Show 2012. Skuter yang bisa diajak touring di berbagai jenis jalan rencananya akan dipasarkan di negera-negara Asia Tenggara.

Lalu apakah Yamaha TTX 115i Adventure bakal hadir di Indonesia? General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengaku belum mengetahui apa skuter touring ini akan dipasarkan di tanah air.

"Belum tahu, tapi segmen ini baru dan belum ada tipe skutik touring. Jadi ceruk pasarnya cukup besar. Ya kita lihat saja nanti," kata dia di sela-sela peluncuran Soul GT beberapa waktu lalu.

Skuter Yamaha TTX 115i merupakan skuter otomatis dengan mesin injeksi 115 cc dengan nuansa sporty. Ada beberapa ubahan kecil yang membuatnya cocok untuk dimodifikasi.

Meski Yamaha TTX 115i Adventure menggunakan mesin berkapasitas 115 cc, pihak Yamaha memberikan nuansa skuter dengan kemampuan motor berkapasitas 1.000 cc dan kenyamanan layaknya motor 250 cc.

Di Thailand, Yamaha menargetkan bisa menjual sekitar dua juta unit per tahun. Produk ini rencananya akan disebar ke beberapa negara dengan pasar sepeda motor yang tinggi seperti di Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Yamaha TTX 115i menggunakan profil roda belakang 100/70 R14 dengan suspensi khusus. Skuter ini akan mulai diproduksi di pabrik Thailand. Tahun lalu, produksi otomotif sempat tersendat karena banjir yang melanda kota Bangkok, sehingga mengganggu bisnis lokal.
Homepage: http://otomotif.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar