The RAID movie, film Indonesia yang merambah ke Dunia dan mendapat sambutan hangat

The Raid
The RAID: Redemption mendapat sambutan hangat dari para kritikus film Dunia, sejak diputar disejumlah bioskop di Amerika Serikat, pekan silam.  Sampai saat ini, film tersebut bisa mengantongi pendapatan hinga 2 miliar.  Awalnya, film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini diberi tajuk serbuan maut.

Meski digarap oleh sutradara dari inggris, tapi film ini boleh dibilang produksi layar lebar indonesia.  Iko Uwais, pemain utama, adalah sosok yang sudah tak asing lagi bagi sang sutradara. Mereka pernah menggarap film sejenis, yakni drama laga, berjudul Merantau, tiga tahun silam. Kali ini, Gareth dan Iko kembali menyajikan seni bela diri pencak silat yang menjadi warisan nenek moyang.. namun gareth meramu dan memberikan sentuhan citarasa internasional, pada kemasan, jalan cerita, dan akting pemainnya.

Menikmati The Raid seolah anda sedang naik roller coaster yang bakal mengaduk ngaduk adrenalin. aksi laga dengan seni beladiri yang cantik, serta kemasan dialog yang pas dengan jalan cerita mengalir , membuat penonton seperti menikmati film laga Jet Li, atau actor action Hollywood lainnya. Aparat keamanan begitu pas digambarkan dalam ilm ini, ketika sineas lain masik tergagap-gagap menghadirkan sosok mereka dalam sejumlah film. kalau dalam bahasa jawa, bisa dibilang wagu.

Dan, Jet Li van Indonesia itu ada di pundaksang jagoan, rama, yang dimainkan dengan baik oleh Iko Uwais. Film ini menceritakan pengalaman 20 anggota pasukan khusus dalam menjalankan misi dalam menangkap gembong narkotika dan pembunuh kejam di Jakarta. Meraka tinggal di sebuah apartemen di kawasan kumuh, yang tak tersentuh aparat.

gembong pelaku kriminal itu, Tama, D`diperankan sangat baik oleh aktor kawakan Ray Sahetapy. Sersan Jaka dan anak buahnya berhasil menerobos masuk ke dalam gedung apartemen. Bagaimana usaha mereka bisa keluar dalam keadaan hidup-hidup, sekaligus membentuk gembong panjahat??

belum lagi The Raid dinikmati pecinta film nasional, aksi laga Iko Uwais dan kawan kawan sudah diganjar penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness award, di festival Film International toronyo 2011. di Tanah air , kesuksesan itu sudah nampak saat The Raid diputar di layar bioskop, dua pekan silam. Sudah mencapai 300 ribu penonton.




Judul Film:             The raid
Sutradara:           Gareth Evans
Produksi:             Merantau Films (2011)
Pemain:               Iko Uwais, Ray sahetapy, donny Alamsyah, Yayan Ruhiyan, Joe Taslim, dan Pierre Gruno   
homepage: tabbloid C&R, http://www.videoyutub.com/

0 komentar:

Posting Komentar