Tetap Sehat Meski Sibuk. Caranya???


Kesibukan kerja, waktu yang terbatas, serta mobilitas tinggi sering membuat orang lalai menjalakan pola hidup sehat. Sebaliknya yang dilakukan adalah kurang istirahat karena ada begitu banyak tugas yang harus diselesaikan, makan asal kenyang dan tidak mempertibangkan kandungan gizi, hingga aktifitas fisik kurang lantaran tenaganya sudah banyak dikuras di kantor.

Sementara disisi lain, stres akibat beban hidup, kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol
, serta paparan polusi menjadi faktor yang membuat kondisi kesehatan makin merosot.

Terutama bagi mereka yang setiap hari disibukkan dengan pekerjaan, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan. Yang pertama adlah dengan tidak melupakan sarapan.

sarapan memang sederhana, relatif mudah disiapkan dan tidak memakan waktu lama. Meski demikian, manfaatnya bagi tubuh sangat besar. Alasannya, pada pagi hari, energi yang tersisa untuk beraktifitas boleh dikatakan minim. hal tersebut lantaran ketika tidur selama sekitar 8 jam pada malam hari, energi tersebut digunakan untuk tetap membuat organ organ seperti jantung dan paru-paru tetap bekerja.

Untuk mendapat manfaat yang optimal, kandungan gizi dan menu sarapan juga tentu tidak bisa dianggap sepele. sebagai saran, roti isi bisa jadi menu sarapan sehat.

berikutnya, jangan lupa minumair mineral. hal ini dimaksudkan agar kebutuhan tubuh akan mineral seperti kalsium dan kalium dapat dipenuhi. Menurut badan kesehatan dunia (WHO), terdapat 21 elemen mineral yang esensial bagi manusia. Disebut esensial berarti mineral tersebut tidak dapat dihasilkan sendiri oleh tubuh. Untuk mendapatkannya adalah dengan menkonsumsi dari luar, salah satunya dari air mineral.

langkah berikutnya, adalah dengan menkonsumsi buah-buahan. Anda bisa membawa beberapa buah dan mengonsumsi saat bekerja atau dalam perjalanan menuju kantor.

Terakhir, luangkan waktu untuk meakukan olahraga atau aktifitas fisik. hal ini pun bisa dilakukan ditempat kerja. Misalnya dengan beranjak dari tempat duduk untuk meregangkan otot. cara lain adalah menggunakan tangga kalau tempat yang dituju berada hanya satu atau dua tingkat diatas atau dibawah.
homepage: kompas klasika

0 komentar:

Posting Komentar