Honda Scoopy Leak & PCX Dayak Pukau Bangkok Kedua motor ini merupakan hasil karya modifikator Indonesia.


Honda Scoopy Leak dan PCX Dayak milik dua modifikator Astra Honda Motor (AHM) berhasil membetot perhatian di ajang Motorcycle Idea Challenge 2012, Bangkok, Thailand.

Bersaing dengan 1.000 kontestan lainnya, Ida Bagus Teja, meraih penghargaan Motorcycle Idea Challenge sebagai juara ketiga melalui modifikasi Honda Scoopy dengan konsep Barong dan Leak.

Selain Ida Bagus, penghargaan lain juga diberikan kepada modifikator Indonesia, Agus Ficdiyanto lewat modifikasi Honda PCX dengan tema Dayak style. Penghargaan ini merupakan raihan pertama yang diraih modifikator asal Indonesia di ajang berskala internasional.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, mengatakan kebanggaannya terhadap para modifikator Honda di Indonesia yang mampu berprestasi di ajang berskala internasional. "Hal ini akan memicu kami untuk terus mendukung kegiatan modifikasi sebagai sarana mengekspresikan diri generasi muda," kata Agustinus, Rabu 4 April 2012.

Honda Scoopy sentuhan Ida Bagus Teja mendapat pujian dari sisi ukiran pahatan di bagian velg depan belakang dan cover CVT, serta airbrush wajah Barong dan Leak yang terlihat hidup.

Sementara itu, konsep modifikasi yang diusung Agus Ficdiyanto pada Honda PCX mendapat apresiasi, karena mengaplikasi teknologi gadget untuk google map, GSM Phone cell, MP3, MP4, internet TV, dan wifi router.

Pemenang kategori The Best Idea Challenge ini pun diganjar dengan penghargaan uang sebesar 5 ribu Baht atau sekitar Rp1,5 juta dan paket tour ke Vietnam senilai 25 ribu Baht atau sekitar Rp7,5 juta.

Sebelumnya, kedua peserta tersebut telah berhasil menyisihkan 1.415 modifikator dari 12 kota di Indonesia pada ajang Honda Otocontest.

Selain Ida Bagus Teja dan Agus Ficdiyanto, AHM juga mengikutsertakan modifikator Honda lainnya pada ajang Motorcycle Idea Challenge 2012, yaitu Agus Umbara melalui modifikasi Honda PCX berkonsep Techno Limousine Peacock Scooter. Konsep ini terinspirasi dari salah satu burung khas di Indonesia yakni burung Merak.
Homepage: http://otomotif.vivanews.com/ 

0 komentar:

Posting Komentar