Manfaat Warna Hijau di balik Alpukat, Melon, dan Anggur Hijau


Tak dapat dimungkinkan bahwa alam ini menganugerahkan berbagai macam buah yang berwarna warni. Ada yang berwarna merah, hijau, coklat maupun kuning. Namun, keberagaman ini tidak sekedar menciptakan keindahan, tetapi juga beragam khasiat yang dapat menunjang kebugaran tubuh. 

Salah satu buah yang kerap dijumpai adalah berwarna hijau. Buah berwarna hijau banyak mengandung asam alegat yang mampu mencegah berkembangnya bibit sel kanker. Kandungan ini juga dapat membantu menormalkan tekanan darah. Berikut ini tiga macam buah berwarna hijau yang dapat dikonsumsi.

MELON
Buah yang kerap dimanfaatkan sebagai salah satu ramuan dalam es buah ini ternyata sarat  akan vitamin dan mineral. Diantaranya protein, kalsium, fosfor, vitamin A, B, dan C. Sejumlah mineral ini mampu menghilangkan keasaman tubuh. Oleh karena itu, buah ini dapat membantu melancarkan proses pencernaan, terutama pda lambung.
Kandungan air yang lebih banyak dibandingkan dagingnya pun memberikan manfaat. Efek menyejukkan yang ditimbulkan dapat mengurangi rasa panas dalam perut. Selain itu, melon dapat membersihkan sisa-sisa metabolisme yang mengendap didalam ginjal.

ALPUKAT 
Buah yang satu ini memiliki daging yang bertekstur lembut sehingga seringkali diolah menjadi jus. Menurut ahli nutrisi, terdpat 731 kalori dan lebih dari 30 gram lemak terkandung didalam buah ini. Namun, kandungan lemak ini justru dapat menunjang kesehatan tubuh.
Lemak Monosaturated (tak jenuh) yang terdapat dalam alpukat terbukti mampu meningkatkan kadar lemak sehat dalam tubuh. Bahkan, alpukat dapat membantu mengontrol penyakit diabetes. Sementara itu, kandungan mineral lainnya adalah kalsium, vitamin C dan K, sodium, dan serat yang baik untuk membantu pencernaan tubuh.

ANGGUR HIJAU
Manfaat anggur hijau tak jauh beda dengan anggur merah. Kandungan vitamin A,B,C dan K didalamnya mampu meningkatkan kesehatan gusi dan mulut. Sementara itu, kandungan asam organik, gula dan selulosa yang dimilikinya dapat memperlancar proses pencernaan.
Seperti buah berwarna hijau lainnya , anggur juga dapat meningkatkan imunitas, terutama terhadap penyakit kanker. Berkat kandungan antioksidan dan serat tinggi  dengan dilengkapi vitamin A,C dan E, anggur dapat mencegah kanker usus besar. Oleh karena itu, tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi buah yang berwarna hijau. (dikutip dari kompas klasika)

1 komentar:

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

sukses selalu..

Posting Komentar