Messi Puji Perjuangan AC Milan "Milan adalah tim yang susah untuk dikalahkan."

Lionel Messi

Lionel Messi menjadi bintang ketika Barcelona mengalahkan AC Milan 3-1 pada pertandingan leg 2 babak perempat final Liga Champions. Tapi, Messi tak lupa melontarkan pujian kepada lawannya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, markas Barcelona, Messi tampil superior. Ia turut menyumbangkan dua gol dari titik putih. Satu gol Barca lainnya dicetak oleh Andres Iniesta.

Meski Barca terlihat sangat menguasai jalannya pertandingan, Messi berpendapat sebaliknya. Menurutnya, Milan adalah tim yang sangat susah dikalahkan. Ia bahkan mengagumi perjuangan Rossoneri yang tak kenal lelah hingga laga usai.

"Milan memiliki pemain bagus. Dan mereka menunjukkan kualitas sebagai jawara Serie A. Leg 1 telah jadi ujian berat bagi kami. Tapi, kami bisa melakukannya dngan baik di leg 2 ini. Saya senang Barca bisa lolos ke semifinal,” ujarnya seperti dikutip situs resmi UEFA.

Soal penalti yang didapatkan Barca, Messi menolak untuk berkomentar lebih lanjut. Tapi, ia hanya sangat senang bisa mencetak gol ke gawang Cristian Abbiati. Pemain kelahiran Rosario, Argentina ini mengakui sulitnya mengeksekusi dua penalti sekaligus pada satu pertandingan.

“Saya mencoba untuk menahan tendangan sampai Abbiati melakukan kesalahan sendiri. Tapi, sepertinya itu sulit karena ia berbadan besar. Ia juga memilih untuk menunggu saya. Saya tahu ia dapat menangkap bola ke dua sisi gawang, seperti yang nyaris ia lakukan di penalti pertama. Saya senang dua tendangan penalti saya bisa masuk,” lanjutnya.

Dengan tambahan dua gol ini, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol terbanyak di kancah Liga Champions dengan 14 gol. Ia memecahkan rekornya sendiri dengan koleksi 12 gol, musim lalu.

Hingga kini, Messi sudah mencetak 51 gol di Liga Champions. Pemain 24 tahun itu juga merupakan pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam 3 musim terakhir.

Messi dan rekan-rekannya di Barcelona akan menghadapi Chelsea atau Benfica di semifinal Liga Champions. Kedua klub tersebut baru bermain pada hari ini.

Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar