Seedorf Lebih Memilih Milan Kalah 1-7 Gelandang senior Belanda itu sulit menerima penalti kedua yang didapat Barcelona.

Clarence Seedorf menghadang Lionel Messi 

Kekalahan 1-3 dari Barcelona menyisakan kekecewaan mendalam bagi seluruh punggawa AC Milan. Gelandang senior Milan, Clarence Seedorf sulit menerima penalti kedua yang didapat tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Pada laga leg 2 perempat final Liga Champions, Selasa 3 April 2012, Lionel Messi mencetak dua gol lewat titik penalti. Pemberian penalti kedua menuai kontroversi lantaran bek Milan, Alessandro Nesta, yang menarik baju Sergio Busquets, juga dilanggar kapten Barca, Carles Puyol.

“Saya bertanya kepada wasit untuk klarifikasi tentang penalti, dan jawaban dia justru mengeluarkan kartu kuning,” kata Seedorf seperti dikutip dari Football Italia, Rabu 4 April 2012.

“Saya bertanya lagi setelah pertandingan dan dia mengatakan, kedua pemain sebelumnya saling memegang. Itu membuat saya marah. Saya lebih baik kalah 1-7 daripada seperti ini. Meskipun kami tidak kalah karena penalti, setidaknya itu mengubah psikologi permainan,” sesalnya.

Pada laga leg 1 di San Siro, Milan mampu menahan imbang Barca tanpa gol. Peluang I Rossoneri melangkah ke semifinal kian terbuka, ketika Antonio Nocerino menyamakan kedudukan 1-1 di laga dini hari tadi. Namun, nyatanya, gol penalti kedua Messi dan gol Andres Iniesta memastikan kemenangan Barca.

“Kami mengerahkan segalanya dalam kedua pertandingan. Sungguh memalukan di mana kami bisa meraih hasil lebih baik di laga kandang. Tapi, masih ada Liga Italia yang harus kami mainkan. Lihat saja bagaimana hasilnya di akhir musim nanti,” tutur gelandang asal Belanda itu.

Milan saat ini masih memimpin klasemen Serie A dengan raihan 64 poin, atau unggul hanya dua poin dari Juventus di peringkat 2. Seedorf dan kawan-kawan bertekad memaksimalkan 8 pertandingan tersisa demi mempertahankan gelar Scudetto.

Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar