Yamaha Berharap Lorenzo Juara di Losail Sepanjang 4 musim bersama Yamaha, Lorenzo belum pernah juara di seri pembuka.

Jorge Lorenzo

Grand Prix perdana MotoGP musim 2012 siap digelar di Qatar, akhir pekan ini. Tim Yamaha sangat berharap pembalap andalannya, Jorge Lorenzo bisa naik podium di Sirkuit Losail.

“Menyelesaikan balapan di atas podium adalah ujian sesungguhnya. Jorge sangat fit dan motor M1 miliknya siap melesat,” ujar Manajer Tim Yamaha, Wilco Zeelenberg seperti dikutip dari Crash, Rabu 4 April 2012.

Zeelenberg optimistis mengingat hasil positif ditorehkan Lorenzo saat uji coba pramusim. Terlebih, Yamaha sangat menantikan debut pembalap Spanyol itu mengangkat trofi juara di balapan malam tersebut.

Sebab, selama empat musim di MotoGP bersama Yamaha, Lorenzo belum pernah juara di Losail. Juara dunia 2010 itu hanya sanggup naik podium di posisi 2 dan 3. Ia pun tak sabar beraksi di balapan perdana di musim ini.

“Saya sangat antusias karena akhirnya balapan dimulai lagi. Lihat saja bagaimana kami dibandingkan dengan rival-rival. Balapan di Qatar tahun lalu menyenangkan bagi kami, tapi musim ini saya rasa lebih kompetitif,” kata Lorenzo.

“Saya berharap yang terbaik karena sudah berlatih keras untuk mempersiapkan musim ini. Saya juga senang dengan performa motor dan tidak sabar untuk balapan Minggu nanti.”

Pada 2011, Lorenzo mengakhiri musim di peringkat 2 klasemen pembalap dengan menjuarai tiga seri di Spanyol, Italia dan San Marino. Pembalap 24 tahun itu mengalami kecelakaan di GP Australia, Oktober lalu, hingga kehilangan ruas ujung jari manis tangan kiri. Ia terpaksa absen dalam dua seri pamungkas.

Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar