Balotelli Terancam Tak Tampil di Euro 2012 Balotelli bisa tidak dipanggil untuk skuad Euro 2012 jika tidak mengubah temperamennya.


Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli tidak memanggil Mario Balotelli untuk laga persahabatan melawan Amerika Serikat, Rabu 29 Februari 2012. Prandelli bahkan mengancam akan mendepak Balotelli dari skuad Euro 2012 jika striker Manchester City itu tidak mengubah temperamennya.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2010, Balotelli telah tiga kali mendapat kartu merah. Pemain 21 tahun ini juga baru saja menerima sanksi larangan tampil 4 pertandingan akibat menendang kepala gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Scott Parker.

“Saya tak ingin pemain yang sering melakukan pelanggaran dan mendapat kartu merah. Dia (Balotelli) sedikit meresahkan saya,” kata Prandelli seperti dilansir yahoosport.

“Ketika kami mempersiapkan tim untuk Euro 2012, saya tak ingin melihat pemain menyulitkan pemain lain, melakukan pelanggaran dan mendapat kartu merah, lalu meninggalkan rekan setim dengan 10 pemain,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah dia akan mendepak Balotelli dari skuad Euro 2012, Prandelli menjawab,” Kami masih memiliki beberapa bulan untuk memikirkannya.”

Disiplin adalah nilai yang ingin diterapkan Prandelli kepada skuad Gli Azzurri. Dia bahkan berani memuji pelatih AS Roma, Luis Enrique yang tidak memainkan Daniele De Rossi akhir pekan lalu karena terlambat datang.

“Saya mendukung keputusan dia (Enrique) sepenuhnya. Kita harus mendukung semua orang yang menerapkan aturan,” ungkap Prandelli.

“Memang Danielle sangat menyesal, namun saya yakin dalam lima tahun ke depan pemain Roma itu akan datang tepat waktu,” lanjutnya.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar