Richards: Fans City Harus Maafkan Tevez Tevez bisa disalahkan suporter jika nantinya Manchester United bisa menyalip The Citizens.


Penyerang Manchester City, Carlos Tevez, memang sudah meminta maaf kepada klub setelah pergi tanpa pamit pada September 2011 dari markas latihan ManCity. Tapi, jangan harap jika fans City akan memaafkannya begitu saja.

Menurut bek Micah Richards, Tevez harus mengantisipasi hal ini. Karena Tevez bisa disalahkan suporter jika nantinya Manchester United bisa menyalip The Citizens dari puncak klasemen Premier League.

"Kemungkinannya 50-50 fans akan mendukung atau memusuhinya. Hal yang bisa ia lakukan saat ini adalah kembali ke klub dengan rendah hati. Saya merasa sangat senang ia sudah kembali ke klub. Tevez merupakan pemain yang sangat luar biasa," tutur Richards seperti dikutip The Sun.

Sebelumnya, fans The Citizens memang menyatakan sangat kecewa dengan sikap Tevez yang sepertinya tidak menghargai klub. Tapi, Richards meyakini fans akan melupakan kejadian kelam yang menimpa Tevez dan klub. Apalagi, Tevez sudah meminta maaf dan manajer Roberto Mancini juga sudah tidak mempersoalkan kasusnya.

"Ia pernah menjadi kapten dan pemimpin kami. Tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga luar lapangan. Ia bekerja dengan keras. Ia adalah mimpi buruk bagi lawan-lawan kami. Kehadirannya di tim dapat membantu mental kami kembali," lanjut Richards.

Tidak hanya Richards, bek Joleon Lescott dan gelandang sayap David Silva juga mengingatkan fans City terhadap jasa-jasa yang sudah dilakukan Tevez untuk klub selama ini. Menurut dia, mereka harus menghargai Tevez kala mengantarkan City menjuarai Piala FA 2011.

"Tidak ada yang menganggap Carlos sebagai pengganggu di sini," tegas Lescott.

"Ia pemain yang sangat penting bagi kami. Jika sudah fit kembali, ia akan menjadi pemain hebat yang pernah kami punya," sambung Silva.

City akan menghadapi Blackburn Rovers pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 25 Februari 2012 (Minggu dini hari WIB). City wajib menang pada pertandingan ini untuk tetap menjaga jarak dengan rival terdekat MU.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar