PSSI Bangun Sport Center Taraf Internasional PSSI akan membangun sebuah infrastruktur olahrga bertaraf Internasional di Purwakarta.


Sebuah gebrakan positif dibuat PSSI untuk membina bakat dan potensi para pemain. Induk organisasi sepakbola tanah air itu akan membangun sebuah infrastruktur olahrga bertaraf Internasional di Purwakarta, Jawa Barat.

PSSI akan membangun fasilitas pelatihan di atas tanah seluas 21 hektar. Tanah tersebut milik pemerintah dan dipinjamkan kepada PSSI selama 30 tahun. Rencananya, PSSI akan memulai proses pembangunan pada 2013 mendatang.

Kesepakatan itu terjalin antara PSSI dengan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. MoU rencana tersebut telah ditandatangani kedua belah pihak pada Senin, 27 Februari 2012 di Purwakarta.

Pembangunan tempat latihan itu akan dilakukan di 2 lokasi berbeda, pertama di Stadion Purnawarman dan di kawasan Bungur Sari dengan rincian proyeksi, 11 hektar tanah akan di bangun di dekat stadion Purnawarman dan 10 hektar di daerah Bungur Sari. Nantinya, di kedua tempat itu akan dibangun sebuah asrama pemain dan tempat pelatihan bagi wasit

"Begitu kami dapat kejelasan mengenai pengesahan surat resmi bahwa kami dipinjamkan tanah selama 30 tahun, baru kami akan memulai start untuk memulai proses pembangunan pada 2013 mendatang," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin di kantor PSSI, 27 Februari 2012. Nilai proyek tersebut diperkirakan sebesar 300 M. "Tapi itu hitungan kasarnya," Djohar melanjutkan.

Untuk dana, Djohar menjelaskan akan PSSI akan mencari sponsor serta meminta bantuan dana dari pemerintah. Ia pun berharap banyak, sport center nanti bisa mengurangi biaya operasional PSSI yang membumbung tinggi bila sedang menggelar Training Camp.

"Biaya yang dikeluarkan PSSI untuk menggelar Training Camp cukup tinggi. Di Jakarta saja, untuk berlatih saja kami harus membanyar Rp 100 juta. Diharapkan, kerja sama ini bisa menghemat pengeluaraan untuk pembinaan timnas," kata mantan Staff Ahli Menpora tersebut.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar