Yamaha Siapkan Penantang Ninja dan CBR Yamaha memutuskan merakit model baru ini di India agar lebih kompetitif.

Kawasaki Ninja (TopSpeed)

Yamaha Motor siap meramaikan segmen motor sport 250 cc di pasar otomotif India. Produsen berlambang garpu tala ini berharap produk barunya mampu menekan laju Honda CBR 250R, Ninja 250, Suzuki Inazuma 250, dan Bajaj Pulsar 200 NS.

Dilansir Motorbeam, Rabu 29 Februari 2012, Yamaha memutuskan untuk merakit model baru secara lokal di India. Itu dilakukan agar harganya lebih kompetitif dan tak perlu membayar pajak bea masuk.

"Kami terus melakukan observasi, pasar sepeda motor 250 cc terus tumbuh. Karena konsumen di India terus meningkatkan level tunggangannya ke sepeda motor 250 cc. Rencananya sepeda motor ini akan menggunakan 100 persen komponen lokal India," kata Kepala Bisnis Nasional Yamaha India, Roy Kurian.

Ia menambahkan, dari survei yang dilakukan Yamaha, banyak dari konsumen tidak puas dengan sepeda motor 250 cc yang ada di pasar sekarang ini. Momentum ini yang akan dimanfaatkan Yamaha untuk mengisi ceruk pasar yang belum terisi sesak. Yamaha rencananya meluncurkan motor sport 250 cc tahun ini.

Lalu, apakah motor ini juga akan dirilis di Indonesia?

Sebelumnya, Yamaha Motor Indonesia mengungkapkan alasannya untuk tidak memproduksi atau memasarkan R15 versi 2.0 ke Indonesia. "Memang modelnya cukup diminati, tapi pangsa pasarnya masih sangat kecil. Jadi buat apa? Kami justru punya rencana lain, sesuatu yang lebih besar," kata General Manager Promotion and Communications PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo, beberapa waktu lalu.
Homepage: http://otomotif.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar