Perancis Ingin Gelar GP F1 Lagi Kali terakhir, Perancis menjadi tuan rumah pada musim 2005.


Rencana kembalinya Grand Prix Formula 1 ke Perancis tak sekadar isapan jempol semata. Pembahasan dengan pihak manajemen F1 hingga saat ini masih berlangsung.

Seperti diketahui, sudah enam musim Perancis absen menjadi tuan rumah. Kali terakhir pada 3 Juli 2005, dimana Fernando Alonso yang kala itu masih membawa bendera Tim Renault, meraih podium satu di Sirkuit Magny-Cours.

Kini, Perancis menyatakan keinginan untuk menggelar lagi ajang balap jet darat tersebut. Menteri Olahraga Perancis, David Douillet mengungkapkan, ia dan CEO F1, Bernie Ecclestone belum menemukan kata sepakat. Menurut Douillet, ada beberapa opsi yang masih harus didiskusikan.

“Saya sudah bertemu Bernie Ecclestone, dia sangat menginginkan pembagian Grand Prix Formula 1 antara Belgia dan Perancis,” ujar Douillet seperti dikutip dari Crash, Rabu 29 Februari 2012.

“Hal ini digerakkan dan didorong oleh pemerintah lokal yang berjuang mengatasi kebutuhan finansial event seperti ini. Biaya penyelenggaraan rencananya dibagi menjadi dua, dimana kami akan berbagi dengan Belgia,” paparnya.

Musim 2012 ini, tercatat tiga pembalap asal Perancis siap meramaikan pertarungan di lintasan. Mereka adalah Jean-Eric Vergne (Toro Rosso), Charles Pic (Marussia) dan Romain Grosjean (Lotus). Tak heran jika pemerintah Negeri Mode itu berambisi menjadi tuan rumah lagi.

“Perancis punya tiga pembalap baru di Formula 1. Jadi, kami juga harus bisa menggelar Grand Prix Perancis. Itu lah tugas saya,” tegas sang menteri.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar