Ditinggal Daniel, Eka Tetap Setia di Persisam "Saya punya kontrak dan harus mematuhi itu," kata Eka


Pasca ditinggal sang tactician, Daniel Roekito, Persisam Putra Samarinda dihadapkan pada masalah utama. Waktu itu Daniel membawa cukup banyak pemain ketika membentuk tim di awal musim.

Salah satu pemainnya adalah Eka Ramdani yang kini menjadi jenderal lini tengah. Publik Samarinda kini terlanjur mengidolakan sang pemain. Lantas, bagaimana ketetapan hati sang pemain setelah mundurnya Daniel.

Ramdani menegaskan, dirinya akan tetap di Persisam. Sebagai pemain profesional dia memiliki kontrak dengan klub ini. Karena itu dia akan mematuhi kontrak sampai dengan musim berakhir, apapun alasannya.

Ramdani mengaku tak terpengaruh dengan mundurnya sang mentor. Dia akan tetap berada di tim dan memberikan penampilan 100 persen untuk klub.

"Dalam dunia sepakbola itu biasa. Pelatih datang dan pergi. Tapi, saya tetap akan berada di klub ini. Saya punya kontrak dan harus mematuhi itu," tutur dia.

Daniel berperan besar atas berlabuhnya Eka Ramdani di Samarinda. Di awal musim, manajemen Persisam memberikan kebebasan kepada Daniel untuk memberikan daftar nama yang akan menjadi skuadnya mengarungi musim. Nama-nama Eka Ramdani, Christian Gonzales, Arifki Eka Putra, Johan Yoga merupakan pemain bawaan dari sang pelatih.

"Ya, itu tak bisa dipungkiri. Saya punya hubungan yang baik dengan coach. Tetapi, kami bekerja secara profesional. Kontrak harus tetap berjalan. Hanya saja, saya tetap menjaga komunikasi dengan coach Daniel," ucap Eka yang musim lalu merumput bersama Persib Bandung itu.

Eka menceritakan, pasca kekalahan dari Mitra Kukar lalu, manajemen memang mengumpulkan pemain. Mereka diminta untuk memberikan penampilan 100 persen. Manajemen juga melontarkan mengenai pengunduran diri Daniel. Sebelum manajemen memberitahukan kepada pemain tentang pengunduran diri sang pelatih, Eka sudah mengetahui tentang hal itu.

"Bang Daniel bilang ke saya, dia minta agar semuanya tetap berjalan seperti biasa. Dia bermain untuk tim. Memberikan penampilan terbaik dan berusaha mengangkat tim. Saya akan berusaha mewujudkan itu. Yang pasti, saya tak akan mengendurkan semangat untuk tim ini," imbuhnya.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar