Menteri Perindustrian Soal Kenaikan TDL Wacana tersebut sudah disampaikan Menkeu Agus Martowardojo


Pemerintah menegaskan rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) tetap akan berjalan kendati ada penolakan dari beberapa kalangan. Namun kali ini pemerintah bakal memberlakukan kenaikan secara bertahap.

"Tetap 10 persen, tetapi katanya kenaikannya dicicil," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di kantor Istana Presiden, Jakarta, Senin, 27 Februari 2012.

Hidayat menegaskan, usulan tersebut merupakan wacana yang dikeluarkan oleh menteri keuangan. Rencananya kenaikan bertahap TDL tersebut akan dilakukan sebanyak tiga kali. "Supaya tidak memberatkan," kata dia.

Namun diakui mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini, wacana tersebut belum disampaikan langsung dalam sidang kabinet.

"Dia sudah masukan dalam anggaran, dalam satu tahun ini. Dia mau cicil tiga kali," kata dia.

Hidayat menegaskan, dirinya belum bisa memastikan kenaikan TDL tersebut. Namun diakui rencana kenaikan itu sudah diusulkan pemerintah.

Sebagai mantan pengusaha, Hidayat juga mengatakan kenaikan TDL dan BBM secara hampir bersamaan merupakan momentum yang baik untuk membasmi pungutan liar dan ilegal yang menjadi beban pengusaha. "Mungkin jadi seimbang," ujar dia.
Homepage: http://bisnis.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar