Stoner: Rem Berubah Signifikan di 1000cc Honda lebih banyak bekerja di luar trek, dan Stoner memiliki sedikit waktu untuk adaptasi.


Juara dunia MotoGP 2011, Casey Stoner, semakin beradaptasi dengan motor 1000cc RC213V milik Honda. Stoner menilai kelebihan utama motor 1000cc RC213V dibanding seri 800cc adalah keseimbangan rem.

Stoner merupakan salah satu pembalap yang menganggap era 1000cc tidak akan memberi perubahan yang signifikan dalam balapan MotoGP. Pembalap asal Australia itu menilai hanya ada satu perubahan besar yang terasa, yakni bagian rem.

"Tidak ada banyak yang berubah dibanding 800cc. Tapi, ada satu-satunya perbaikan yang kami lakukan di Honda, dan menurut saya itu adalah keseimbangan rem," ujar Stoner seperti dilansir dari Super Sports.

"Bagian ban mungkin sedikit berbeda, dan ketika kita mengerem, kita mendapatkan keseimbangan lebih banyak di tikungan. Bagian belakang tidak menuntut banyak loncatan. Jadi, kita bisa menekan rem lebih keras," sambung pembalap 26 tahun tersebut.

Stoner menegaskan Honda lebih banyak bekerja di belakang layar, dibanding di atas sirkuit. Kondisi tersebut membuat mantan pembalap Ducati tersebut hanya mendapat sedikit waktu untuk melakukan adaptasi dengan motor RC213V. Namun, Stoner tidak panik.

"Anda tetap bisa mengendarainya dengan cara yang sama. Berat motor tidak berbeda. Saya melihat para pembalap tetap mengikuti alur jejak ban di trek. Seperti saya bilang, tidak banyak yang berubah," tutup Stoner.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar