Hindari Produk Kecantikan Ini Saat Hamil Bahan kimia pada produk tersebut ditakutkan bisa berpengaruh buruk pada janin.


Setiap wanita selalu ingin tampil cantik, termasuk saat hamil. Tapi, untuk sementara ada beberapa produk kecantikan yang tidak bisa digunakan. Hal ini demi kesehatan janin.

Kandungan zat kimia pada produk yang masuk melalui kulit lalu ke aliran darah, ditakutkan bisa membawa pengaruh buruk pada perkembangan janin. Untuk itu, ketahui produk kecantikan yang sebaiknya tidak digunakan saat hamil seperti dilansir dari bellasugar.com berikut.

1. Obat jerawat, retinol dan asam salisilat

Obat jerawat yang diminum sebaiknya tidak Anda konsumsi. Zat yang terkandung di dalamnya memang bisa menangkal bakteri pemicu jerawat, tapi bisa memicu kecacatan pada janin.

Beberapa produk retinoid dan asam salisilat juga ditakutkan bisa berdampak buruk pada janin, meskipun belum ada penelitian yang membuktikannya. Berkonsultasilah pada dokter Anda sebelum menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang keras.

2. Produk yang aromanya sangat wangi

Phthalates adalah zat kimia yang banyak ditemukan pada berbagai produk kecantikan yang wangi. Seperti, lotion, perfum dan body spray. Efek zat ini bisa meracuni janin, tepatnya menghambat perkembangannya. Sebaiknya saat hamil, hindari menggunakan produk yang aromanya sangat wangi.


3. Produk pencerah atau pemutih kulit

Produk pencerah atau pemutih kulit mengandung bahan kimia yang disebut hydroquinone atau glutatio. Keduanya memengaruhi enzim dalam tubuh yang memproduksi melanin. Efeknya adalah bisa memblokir proses alami pembentukan kulit sehat pada janin. Bahan ini juga diketahui dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang, sehingga harus dihindari saat hamil, termasuk saat menyusui.
Homepage: http://kosmo.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar