"Usaha Tim Uber Indonesia Sudah Maksimal" Indonesia sebagai runner-up Grup Y harus menghadapi juara Grup W, China di perempat final.


Perjalanan berat ditempuh tim Piala Uber Indonesia di babak kualifikasi zona Asia yang tengah berlangsung di Macau. Setelah takluk 2-3 dari Thailand di penyisihan Grup Y, para Srikandi Merah Putih harus menantang China di perempat final.

Pada pertandingan Rabu 15 Februari 2012, Adriyanti Firdasari sebenarnya sudah memberi angin segar bagi tim Indonesia dengan mengalahkan tunggal putri utama Thailand, Ratchanok Intanon. Firdasari menang dalam dua game langsung, 21-16 dan 23-21.

Sayangnya, tiga kekalahan beruntun didapat Tim Merah Putih pada partai selanjutnya. Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty, serta pasangan ganda Liliyana Natsir dan Meiliana Jauhari, tak mampu menundukkan lawan masing-masing.

Sedangkan kemenangan kedua Indonesia diraih pasangan Anneke Feinya Agustin dan Nitya Krishinda Maheswari, lantaran lawannya mundur di game pertama. Saat itu, laga baru berlangsung 3 menit dan kedudukan masih 4-3 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Dengan kekalahan ini, Indonesia hanya mampu menempati posisi runner-up Grup Y, dimana status juara grup diamankan Thailand. Hasil itulah yang memaksa Firdasari cs menghadapi lawan tangguh di perempat final, yakni China yang keluar sebagai juara Grup W.

“Saya lihat anak-anak sudah melakukan yang terbaik dan sudah memperlihatkan usahanya di lapangan. Meskipun harus kalah, tapi skornya juga tipis,” ujar Wakil Manajer Tim Indonesia, Yacob Rusdianto usai pertandingan kepada situs resmi PBSI, Kamis 16 Februari 2012.

Lebih lanjut, Yacob menegaskan, tidak ada yang perlu disesali dari kekalahan tersebut. Ia begitu menghargai kerja keras para Srikandi Merah Putih, demi meloloskan diri ke putaran final di Wuhan, China pada 20-27 Mei mendatang.

“Sebetulnya kami sudah mengawali dengan baik melalui Firda yang mengalahkan andalan Thailand, Ratchanok Intanon. Tapi sekali lagi, mereka sudah berusaha semaksimal mungkin dan inilah hasil yang harus kita terima,” imbuh Jacob.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar