Ferrari Santai Tanggapi Kritik Media Massa Duet pembalap Tim Kuda Jingkrak ini tak mampu tampil dominan di ujicoba pra-musim F1 2012.


Ferrari gagal melewati ujicoba pra-musim Formula 1 2012 dengan hasil maksimal. Ketangguhan tim yang diperkuat duo Fernando Alonso dan Felipe Massa itu pun diragukan.

Alonso dan Massa belum menunjukkan dominasi di sesi tes pra-musim yang sudah berlangsung di Jerez dan Barcelona, Spanyol pada Februari 2012. Alonso tercatat hanya satu kali menjadi yang tercepat pada hari terakhir ujicoba di Jerez, 10 Februari lalu.

Performa tunggangan teranyar Tim Kuda Jingkrak, F2012, dianggap belum menyatu dengan Alonso dan Massa. Namun, Alonso menganggap berbagai kritikan media massa bukan masalah serius.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ada tendensi dari pandangan media massa yang mengatakan performa Ferrari buruk sepanjang ujicoba pra-musim. Begitu juga soal mobil, dengan alasan tidak jelas yang kami anggap bukan sesuatu yang buruk,” ujar Alonso seperti dikutip dari Autosport, Selasa 28 Februari 2012.

“Tapi, kami tetap bersikap tenang dan bekerja dengan konsisten. Kompleksitas mobil membuat semuanya berjalan agak lambat. Nyatanya, setelah dua ujicoba, masih banyak yang harus kami lakukan sampai ujicoba terakhir,” tegas pembalap asal Spanyol itu.

Musim lalu, kedua pembalap Ferrari ini gagal finis di posisi 3 besar. Alonso menempati urutan 4 klasemen akhir pembalap, sedangkan Massa dua peringkat di bawahnya. Tak heran jika musim ini, duet pembalap tersebut diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Tim Kuda Jingkrak.

Terlebih, Kimi Raikkonen adalah pembalap terakhir Ferrari yang merengkuh gelar juara dunia pada 2007. Menanggapi hal tersebut, Alonso enggan ambil pusing.

“Saya tidak bisa mengatakan, kami ada di peringkat 1, 2, atau bahkan 9. Saat ini, kami sedang bekerja keras dan sulit mengetahui di mana posisi para pesaing. Semua hanya spekulasi,” tegas juara dunia F1 2005 dan 2006 itu.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar