Tim Thomas dan Uber Indonesia Penuhi Target Sesuai target PBSI, kedua tim lolos ke putaran final.


Perjuangan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia di babak kualifikasi zona Asia tuntas sudah. Sesuai target yang diusung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), kedua tim lolos ke putaran final.

Pada babak kualifikasi yang berlangsung di Macau, sepanjang 13 hingga 19 Februari 2012, tim Thomas Merah Putih menempatkan diri di peringkat ketiga. Simon Santoso dan kawan-kawan memastikannya usai menundukkan tim Malaysia 3-2, pada Sabtu kemarin.

Sementara itu, perjalanan tim Uber Indonesia cukup berliku. Adriyanti Firdasari dan kawan-kawan harus mengikuti fase play-off untuk mengamankan peringkat kelima. Sempat dikalahkan China di perempat final, para Srikandi Merah Putih sukses menyapu bersih laga play-off dengan membungkam Singapura 5-0, Malaysia 5-0 dan Hong Kong 4-1.

“Kami senang akhirnya bisa lolos ke putaran final karena target kami datang ke sini untuk lolos. Secara keseluruhan, kami puas dengan penampilan para atlet, kami sangat berterima kasih kepada mereka karena sudah berjuang maksimal,” ujar Wakil Manajer Tim Indonesia Yacob Rusdianto, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Senin 20 Februari 2012.

Rencananya, rombongan tim Thomas dan Uber Indonesia akan bertolak dari Hong Kong untuk kembali ke Tanah Air, sore ini waktu setempat. Tak lantas bersantai diri, mereka akan kembali ke pemusatan latihan dalam persiapan menuju putaran final.

“Setelah ini, kami ingin fokus untuk mempersiapkan diri jelang putaran final. Masih ada waktu tiga bulan lagi untuk memperbaiki kekurangan kami. Mengenai perubahan komposisi pemain, masih ada kemungkinan. Semua pebulutangkis terbaik Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi tim inti,” papar Yacob.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 akan digelar di Wuhan, China, sepanjang 20 hingga 27 Mei mendatang. Tim Thomas tuan rumah bertindak sebagai juara bertahan berkat kemenangan 3-0 atas Indonesia, pada final 2010 lalu. Sedangkan gelar juara Piala Uber dipegang Korea Selatan, yang mengalahkan China 3-1.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar