FOTO: Kemewahan Taksi Masa Depan Taksi-e dilengkapi dengan kabin dan kaca yang luas.


Transportasi umum yang dimiliki setiap kota tak hanya menjadi kebutuhan utama setiap warga. Tapi, menjadi sebuah daya tarik tersendiri memikat para turis lokal dan mancanegara.

Seperti terjadi di kota Praha, Ceko. Di kota ini, transportasi umum memiliki gas buang ramah dan efisien. Bahkan, mereka kini tengah merancang taksi berdesain futuristik, yang mampu menjelajahi keindahan kota Praha.

Dilansir Automotto, Selasa 28 Februari 2012, taksi masa depan ini didesain menyerupai minibus. Taksi-e begitu julukannya, dirancang oleh desainer Diego Garcia dan Louis Joseph Bohm menyambut wisatawan, yang hendak meninggalkan bandara menuju hotel atau sekedar jalan-jalan di kota Praha.

Keuntungan desain taksi ini adalah penumpangnya memiliki daya pandang yang luas, untuk melihat pemandangan di luar. Bahkan, penumpangnya dapat berdiri di dalamnya.

Sebagai sumber geraknya, taksi ini menggunakan tenaga listrik yang disalurkan oleh baterai, dan dapat diisi dengan bantuan tenaga matahari. Nantinya, tenaga matahari akan dikumpulkan dan salurkan ke dalam baterai.

Taksi-e dilengkapi dengan kabin dan kaca yang luas. Selain itu, tersedia juga fitur untuk pengguna kursi roda, dan pintu geser yang memudahkan akses masuk dan keluar.

Berikut foto-foto Taksi-e yang diambil dari Yankodesign.com:

 

 





Homepage: http://otomotif.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar