Becak Listrik Masa Depan Emcycle dapat melaju di jalur sepeda dan dapat melintas di jalan raya dengan aman.


Demi menjaga kelestarian lingkungan, kreativitas manusia bisa menghasilkan desain becak listrik sebagai sistem transportasi di masa depan. Becak listrik konsep, Emcycle, hadir dengan roda tiga yang digowes, seperti sepeda, untuk menghasilkan listrik. Kendaraan yang berbobot 36 kilogram ini dibalut dengan bodi monokok dengan sistem suspensi di semua rodanya.

Dilansir Gizmag, Rabu, 29 Februari 2012, Emcycle ini di awal akan menawarkan cadangan energi listrik sebesar 500 watt. Fitur yang terdapat di dalam becak ini layaknya kenyamanan dan keamanan sebuah mobil, seperti sabuk keselamatan, wiper, sistem audio, dan kanopi yang dapat melindungi pengemudi dari perubahan cuaca.

Tak hanya itu, Emcycle dapat membawa beban hingga 144 kilogram, termasuk beban pengendara, dengan aman, sehingga becak listrik ini ideal untuk disewakan dan dijual sebagai kendaraan massal.

Emcycle dapat melaju di jalur sepeda dan dapat melintas di jalan raya dengan aman dan nyaman. Meski memerlukan pengisian daya dengan sistem charge, becak ini tidak berdampak besar terhadap tagihan listrik.

Desainer Emcycle, Michael Scholey, yang juga perancang mobil di British Leyland, pemilik toko mainan Mattel, dan Direktur R&D serta konsultan desain mengungkapkan bahwa Emcycle merupakan hasil dari pengalamannya selama bertahun-tahun dalam dunia desain. "Ini sistem transportasi masa depan," katanya.

Menurut dia, kendaraan ini bukan sebagai pengganti olahraga, melainkan sebagai pengganti sepeda dalam transportasi jarak dekat sehari-hari.
Homepage: http://otomotif.vivanews.com/


0 komentar:

Posting Komentar