GM Ducati: Tes di Jerez Memuaskan "Kami beruntung karena kondisi cuaca sangat bagus."


Tim MotoGP Ducati telah melakukan serangkaian tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada tengah pekan lalu. General Manajer Ducati, Filippo Preziosi mengutarakan hasil yang diperoleh cukup memuaskan.

Sepanjang tiga hari, pembalap penguji Franco Battaini menjajal motor teranyar Ducati, Desmocedici GP12. Menurut Preziosi, motor berkekuatan 1000cc itu menunjukkan perkembangan bagus.

“Kami beruntung karena kondisi cuaca sangat bagus selama tiga hari, sehingga kami bisa bekerja dengan baik,” ujar Preziosi seperti dikutip dari Autosport, Selasa, 28 Februari 2012.

Mulai hari ini, ujicoba pra-musim MotoGP 2012 kembali digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Berbekal hasil tes di Jerez, Ducati berharap dua pembalap andalannya, Valentino Rossi dan Nicky Hayden, bisa meraih hasil maksimal dalam tiga hari kedepan.

“Kami mencoba beberapa aspek elektronik yang kami pertahankan untuk di Sepang. Saya rasa, kami telah menemukan sesuatu yang menarik, yang segera kami konfirmasi kepada Vale dan Nicky di Malaysia. Kami juga akan melanjutkan pekerjaan dengan set-up motor,” tutur Preziosi.

Sayangnya, harapan tim Ducati harus dihadapkan pada kondisi kebugaran kedua pembalapnya. Pada 7 Februari 2012, Rossi menjalani operasi pengangkatan pelat logam yang tertanam di kaki kanan sejak kecelakaan di Mugello, Italia, musim 2010 lalu.

Di hari yang sama, Hayden juga menjalani pembedahan di bahu kanan di California, Amerika Serikat. Meski demikian, Ducati telah memastikan bahwa kedua pembalapnya siap mengikuti ujicoba di Sepang.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar